Video Call Sarana Napi Bersilaturahmi Sapa Keluarga Di Rumah

Alreinamedia. Batam — Rutan Kelas IIA Batam tidak mengadakan open house di Idul Fitri kali ini namun memberikan pasilitas lewat vidio call langsung kepada keluarga.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIA Batam Yan Patmos, melalui Kepala Keamanan Agus menjelaskan bahwa perayaan Idul Fitri kali ini dilakukan dengan cara vidio call saja, dengan tujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 jelasnya pada Selasa (26/5/20) sore. Bertempat di Rutan, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, kota Batam, Kepri.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut lagi Agus menuturkan bahwa dalam merayakan Idul Fitri di Rutan tidak menerima kunjungan keluarga dan juga tidak melakukan open house, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Senada dengan hal tersebut diatas pihak Rutan sendiri sudah melakukan pemberitahuan jauh sebelum Idul Fitri kepada semua penghuni Rutan yang jumlahnya 761 orang jelas Agus.

Dari arahan yang disampaikan oleh petugas Rutan pada napi secara langsung dengan bertatap muka, akhirnya mereka semuanya paham dan memaklumi kondisi tersebut.

Perlu diketahui bersama dalam silaturahmi melalui vidio call yang berlangsung napi dengan keluarga tercinta secara keseluruhan semuanya dapat merasakan. Dengan cara bergantian, adapun waktu yang diberikan melalui vidio call kepada napi sekitar 30 menit untuk 1 orang, terang Agus.

Sarana vidio call merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi napi, soalnya dapat bertatap muka langsung dengan keluarga. Salah satu napi mengatakan kepada petugas bahwasanya mereka sangat berterima kasih kepada Rutan Kelas IIA Batam yang mana sudah memberikan sarana vidio call kepada kami jelas mereka dengan haru.

Aktivitas kegiatan tersebut berlangsung melalui sarana Vidio call, berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala.

Harapan kedepannya semoga Covid-19 segera berakhir, hubungan silaturahmi di Rutan berjalan seperti tahun-tahun sebelumya, dapat berkumpul langsung bersama keluarga sekaligus lebaran bersama di Rutan dengan menggelar open house tutup Agus. (Ramadan)

Komentar

Pos terkait

BERITA DAERAH TERBARU