Yonif 10 Marinir/SBY Baksos Dalam Rangka Pembinaan Desa Pesisir

Alreinamedia. Batam – Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka pembinaan desa pesisir, bertempat di Kampung Cate, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepri, pada Jumat (20/11/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Kompi (Danki) A Yonif 10 Mar/SBY Kapten Mar Jeysen Sambiran dan personil, Lurah Rempang Cate Suyatmi, S.Pd, ketua RW. O1, Ketua RT. O1, 02, O3, dan O5. Tokoh masyarakat dan pemuda.

Bacaan Lainnya

Komandan Yonif (Danyonif) 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.Sos., M.Tr.Han melalui Danki A Yonif 10 Mar/SBY Kapten Mar Jersey Sambiran mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka silahturahmi antara masyarakat dan TNI khususnya Korps Marinir.

Senada dengan hal diatas Yonif 10 Mar/SBY menurunkan lebih kurang 50 personel dalam kerja bakti sosial bersama masyarakat jelasnya.

Saya berharap ungkapnya, dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat tetap peduli dengan lingkungan serta tetap menjaga keamanan di lingkungan. Berharap masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi dengan TNI, imbuhnya. Dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lurah Rempang Cate Suyatmi, S.Pd menambahkan, bahwa dirinya senang dan bangga bahwasanya Kampung Cate menjadi bersih, apalagi adanya kegiatan Bindesir ini. Menjadikan Kampung Cate menjadi lebih bersih dan indah di pandang mata.

Agenda gotong royong bersama warga dilakukan setiap hari Jum’at. Dan ini sudah menjadi agenda dari kelurahan, jelasnya.

Ia sangat berterima kasih kepada Yonif 10 Mar/SBY, yang telah menurunkan personil Marinir untuk melakukan bakti sosial dalam rangka pembinaan desa pesisir. Tentunya semasa Pendemi.

Disamping melakukan gotong royong bersama warga Ia juga mengajak warga untuk berolahraga. Lurah Rempang Cate menghimbau kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Dengan cara, sering mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Berharap Covid-19 segera berakhir.

Ucapan terima kasih yang tidak terhingga disampaikan oleh Lurah kelurahan Rempang Cate kepada Komandan Yonif (Danyonif) 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.Sos., M.Tr.Han, yang diwakili Danki A Yonif 10 Mar/SBY Kapten Mar Jersey Sambiran bersama personil. Yang mana kelurahan Rempang Cate menjadi bersih, aman dan nyaman, tutupnya. (Ramadan)

Pos terkait