Ketua PPM Kepri: Kita semua sayang, tapi Allah lebih sayang kepada Jenderal Harnoto

BATAM –Innalilahi Wa Innailaihi Raji’un, ucapan bela sungkawa terus berdatangan atas meninggalnya Almarhum Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos.

Brigjen TNI Harnoto merupakan Komandan Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Almarhum menjabat Komandan Korem 033/WP sejak 9 April 2020 menggantikan Brigjen TNI Gabriel Lema.

Bacaan Lainnya

 

Sempat dirawat selama kurang lebih 2 Minggu di RS Awal Bross Batam. Komandan Resimen Militer (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Harnoto menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Awal Bross, Kamis, (7/1/2021).

Mendengar kabar duka tersebut, Ketua Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau (PPM Kepri) Pantas Opan Napitupulu, beserta Pengurus dan Anggota PPM Kepri sangat kehilangan Sosok pengayom yang terbaik.

“Kita semua sayang, tapi Allah lebih sayang kepada beliau (Brigjen TNI Harnoto, S.Sos.),” tutur Ketua PPM Kepri, yang sering dipanggil Bang Opan, kepada Alreinamedia.com

“Saya pribadi selaku anak cucu dari Veteran dan selaku Ketua PPM Kepulauan Riau mewakili jajaran Pengurus PPM Kepri serta Kota dan Kabupaten yang ada di Kepri turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Pembina Teritorial terbaik kami, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos. semoga Amal Ibadahnya diterima Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam cobaan ini,” ucap Opan.

Brigjen TNI Harnoto, merupakan lulusan Akmil 1992 ini merupakan kecabangan Infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Pamen Denma Mabesad.

Almarhum juga pernah menjabat jadi Dandim 1015/Sampit, Paban III/Spamad. Danrem 102/Panju Panjung (2018), Pamen Denma Mabesad (2019) serta Danrem 033/Wira Pratama (2020) saat ini.

Sekretaris PPM Kepri, Said Andy SBQ juga merasa kehilangan sosok yang dikagumi kewibawaan dan kepemimpinan dari seorang Jenderal Bintang Satu tersebut. Hal itu disampaikan kepada Alreinamedia.com yang menyambangi Markas Daerah (Mada) PPM Kepri.

“Beliau orang yang Humble, ramah, perhatian dan berwibawa, kami sangat kehilangan beliau, sebagai anak cucu Pejuang kita wajib mewarisi jiwa Patriot beliau, semoga kita dapat mentauladani semangat juangnya semoga yang ditinggalkan tetap dalam lindungan Allah, dan diberi kesabaran,” pinta Sekretaris PPM Kepri tersebut.

Rencananya Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Harnoto akan dikebumikan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (Ali.s)

 

Pos terkait

Komentar