Demi Meningkatkan Kesejahteraan Warga Binaannya, TNI Bantu Mendirikan Rumah Warga

ALREINAMEDIA.COM, FAKFAK – Babinsa Koramil 1803-01/Kota telah melaksanakan karya baktinya dengan turut membantu dalam pembangunan rumah warga binaannya.

Karya bakti ini dilakukan Sertu Kalep Patipi dengan melaksanakan pembangunan rumah Mustafa yang merupakan warga binaannya di Kampung Wartutin Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Rabu (13/01/2021).

Bacaan Lainnya

Karya bakti yang dilaksanakan Sertu Kalep Patipi dalam membantu mengerjakan pembangunan rumah warga binaannya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mendukung program pembangunan di wilayah terutama pada kampung/desa binaannya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Suasana ketika Sertu Kalep Patipi sedang bantu mendirikan rumah warga binaannya (Foto: Istimewa)

Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han) melalui Babinsa Koramil 1803-01/Kota, Sertu Kalep Patipi kepada media ini mengatakan, kegiatan yang kami para babinsa lakukan ini bertujuan agar dapat menggugah hati warga untuk tetap melestarikan budaya saling tolong-menolong antar sesama dan meningkatkan rasa peduli serta empati terhadap sesama dikalangan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan keakraban dan kekeluargaan diantara sesama, sebab sebagai makhluk sosial kita tak lepas dari kebutuhan antara sesama, sebagaimana semboyan kita di Fakfak dengan filosofi “Satu Tungku Tiga Batu”.

“kehadiran kami Babinsa dalam pelaksanaan Karya bakti pembangun rumah ini selain untuk meningkatkan kesejahteraan warga juga untuk menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dan warga di wilayah binaan kami sesuai dengan fungsi dan Tugas Pokok kami sebagai Babinsa di Lapangan dan ini merupakan salah satu tanggung jawabnya dan bentuk Kepedulian dari TNI untuk Rakyak sesuai perintah dari Komando Atas,” ungkap Sertu Kaleb Patipi.

Harapan kami, sambung Kalep Patipi, semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat, serta TNI bersama rakyat akan selalu membawa manfaat yang positif.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami di tengah-tengah warga dapat membantu meringankan beban warga dan dapat membawa manfaat yang positif, sehingga apa yang menjadi kendala dilapangan dapat kami pecahkan atau selesaikan bersama-sama,” tambahnya.

Editor : Imran Alwi
Reporter : Imran Alwi

Pos terkait

Komentar