Rahma : Jabatan Yang Kosong Akan Dilakukan Open Bidding

Kota Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang akan segera melakukan lelang jabatan atau open bidding terhadap empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) yang kosong setelah dilakukan mutasi susunan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menuturkan segera mengisi posisi jabatan yang kosong secepatnya. Tentu dengan open bidding sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Siapapun yang punya kemampuan dan memenuhi syarat, baik di bappelitbang, dinas pendidikan, dinas kesehatan, dan PU, silakan mengikuti seleksi. Terbuka bagi siapa saja,” kata Rahma, usai melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, Senin (11/1/2021).

Untuk jabatan yang kosong, lanjut Rahma, sementara kita amanahkan ke asisten. Tapi, proses open bidding tetap kita segerakan sesuai tahapan dan aturannya, terlebih dengan kondisi seperti ini.

“Sesuai moto saya, segala sesuatu tidak boleh tunda pekerjaan, harus kerja tegas, tanggung jawab, dan terukur. Karena ini dibutuhkan pengambilan keputusan yang cepat, tepat, dan terukur,” ungkapnya.

Menurut Rahma, rotasi jabatan telah melalui tahapan dan prosedur sesuai ketentuan perundang-undangan. Pejabat yang dimutasi sudah melalui job fit dan kita sesuaikan dengan kemampuan.

“InsyAllah, hari ini kita mulai prosedur tahapan open bidding untuk mengisi jabatan yang kosong dan saat ini diisi oleh pelaksana tugas,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang Rahma melantik 13 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Empat jabatan yang belum terisi yakni, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pendidikan, kepala Bappelitbang, dan kepala Dinas PUPR yang saat ini diisi oleh Sekretaris Dinas PUPR sebagai pelaksana tugas (Plt).

Pos terkait

Komentar