PPM Kepri Ikuti Join Zoom Meeting HUT Ke-40, Ini Kata Ketua DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun

BATAM Peringatan Hari Ulang Tahun Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepri dengan mengikuti serentak secara Nasional melalui Join Zoom Meeting, Jum’at, (22/1/2021).

Mengusung Tema “Dengan Semangat Panca Marga, Kita Lestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 Demi Menjaga Tetap Utuhnya NKRI” yang dilaksanakan di Kantor Markas Daerah, Jalan Gunung Bromo, No. 56, Kelurahan Baloi Indah, kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutan Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM), Berto Izaak Doko melalui Join Zoom Meeting memaparkan PPM tidak akan terlepas dari Ayahanda Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). PPM menggunakan Kode Etik Panca Marga sebagai kehormatan Legiun Veteran.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun juga menyampaikan dalam kata sambutanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PPM yang ke 40.

“Selamat Ulang tahun, semoga Pemuda Panca Marga semangkin dewasa dan Maju,” ucap Ketua DPP LVRI, Saiful Sulun.

Ia juga berharap agar dua Organisasi yang terpecah menjadi dua bisa menyatu kembali yang dimaksud untuk bersatu kedalam Kode Etik LVRI, sebagai kehormatan Legiun Veteran.

“Kita tetap berupaya, agar kedua Organisasi ini bisa menyatu kembali, namun berbagai hambatan masih kita temukan, dan penolakan kita terhadap penggunaan nama dan lencana kita oleh Organisasi Pemuda yang lain, dipenggadilan Negeri Jakarta Timur ditolak, artinya Kita kalah dalam peraduan tingkat satu ini, saya ingatkan, dari dalam peradilan Bank Dunia akan datang kita benar-benar siap, kita harus menang,” Papar Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

“Saya selaku Ketua DPP LVRI, mengucapkan banyak terimakasih kepada Saudara Berto dan seluruh Pengurus PPM, yang terus berusaha dan bekerja keras, dan semoga dalam waktu dekat semua Provinsi sudah terbentuk PD PPM,” ucap Ketua DPP LVRI, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Memperingati hari ulang tahun PPM yang ke 40, Ketua PPM Provinsi Kepri, Pantas Opan Napitupulu (Bang Opan) juga menyampaikan agar tetap solid.

“Saya ucapkan selamat Ulang tahun Pemuda Panca Marga yang ke-40, semoga seluruh jajaran PPM Provinsi Kepri tetap solid, tetap bersatu, tetap menjaga amanah Munaslub,” Ucap yang biasa dipanggil Bang Opan.

Ia juga selalu mengingatkan, bahwa jelas Pemuda Panca Marga dibawah naungan LVRI, dan menjaga komitment bersama LVRI.

“Perintah Munaslub jelas, Pemuda Panca Marga dibawah naungan LVRI, teruslah dibangun komeitmen dengan LVRI, apapun masalah-masalah yang sedang dihadapi, Pemuda panca marga harus tetap setia sebagai anak biologis dari LVRI sendiri dalam menjalankan perintah warisan dari pada Ayahanda,” jelas Ketua PPM Provinsi Kepri, Pantas Opan Napitupulu.

Pesan ketua PPM Kepri, Pantas Opan Napitupulu untuk pengurus dan anggota PPM yang ada di Provinsi Kepri agar berkomitmen meneruskan Perjuangan dan menjaga keutuhan NKRI.

“Melanjutkan cita-cita perjuangan dan menanamkan semangat juang tahun 1945, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan NKRI, salah satu Pemuda Panca marga harus mampu menjadi pelopor dalam segala aspek kehidupan yang melibatkan Persatuan dalam penyelenggaraan Bhineka Tunggal. Ika, UUD 1945 dan Pancasila sebagai kebijakan Palsapah kita jalankan dan kita bela, yang harus kita laksanakan sebagai amalan kita dalam Bangsa dan Bangsa. (Ali.s)

Pos terkait