Takjub Dengan Kepri, Sandiaga Uno: Ekonomi Kepri Akan Bangkit

Tanjungpinang – Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menjelaskan bahwa akan ada event internasional yang dilaksanakan di Kepri. Hal itu disampaikan ketika membahas program terkait UMKM dan pariwisata saat berkunjung ke Kepulauan Riau, Sabtu (23/1).

Sandiaga menjelaskan, bahwa akan ada event internasional yang akan dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Akan ada satu event internasional yang akan kita dorong bersama. Nanti akan kita bicarakan bersama. Tapi kita akan gagas di pertengahan tahun ini agar bisa membangkitkan ekonomi di Kepri,” jelasnya.

Sandiaga juga mengatakan bahwa dalam kunjungannya ada beberapa agenda yang ia bahas bersama Pemprov Kepri dan juga Pemko Tanjungpinang. Agenda tersebut ialah kerja sama Travel bersama Singapura untuk Bintan dan Batam, beberapa kegiatan berbasis olahraga, serta UMKM berkaitan sektor wisata dan ekonomi kreatif yang dikelola oleh Pemkot Tanjungpinang. Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi tumpuan masyarakat dalam bertahan hidup

Selain itu, Sandiaga juga memaparkan langkah-langkah yang akan ditempuhnya. Pertama, pihaknya akan
menjalin komunikasi bersama kementerian lembaga terkait untuk mendorong diskusi yang lebih intens mengenai perencanaan Travel Bubble membuka Bintan dan Batam dalam skala terbatas.

Kedua, bagaimana Batam dan Bintan mendapat vaksinasi lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan Bintan dan Batam berada di garda terdepan.

Ketiga, berkaitan dengan program-program yang memiliki tingkat protokol kesehatan yang tinggi. Hal tersebut diyakini dapat membuka peluang kerja dan memperlihatkan ekonomi masyarakat.

Lanjutnya, ia sudah menjalin komunikasi bersama dubes Singapura.

Sementara itu, Arif Fadhilah selaku Sekda Provinsi Kepri berterima kasih kepada Sandiaga Uno yang menyempatkan diri untuk datang ke Provinsi Kepri. Menurutnya, Sandiaga Uno sebelumnya telah berkunjung ke beberapa titik di Kepri.

“Sebelumnya, pak Menteri telah meninjau beberapa titik seperti di Nongsa dan beberapa titik lainnya. Kemudian tadi pagi sudah ke Lagoi dan titik ekonomi kreatif di Ekang Anculai,” jelasnya.

Arif berharap, dengan hadirnya Sandiaga Uno dapat memberikan terobosan-terobosan dan menggerakkan kembali sektor pariwisata walaupun dengan mengikuti protokol kesehatan.

Lanjutnya, dari hasil peninjauan bersama Sandiaga telah menemukan tujuh titik pintu masuk. Dengan begitu, vaksinasi dan SWAB Test akan disiapkan. Selain itu, rancangan tersebut ditargetkan akan terlaksana pada tahun ini.

Tampak hadir Sekda Provinsi Kepri, Kadis Pariwisata Kepri, Walikota Tanjungpinang, Kapolres Serta Kadis Pariwisata Tanjungpinang dalam melepas kepulangan Sandiaga Uno di Bandara Raja Haji Fisabillah untuk kembali Kejakarta.

Komentar

Pos terkait