DPD Pesat Batam Meminta KSOP Batam Segel Atau Hentikan Kegiatan Pemotongan Kapal Acacia

Rapat Dengar Pendapat di Komisi III DPRD Kota Batam, Kamis (18/02/2021)

Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi III DPRD Kota Batam yang dilaksanakan pada Kamis (18/02/2021) terkait kegiatan pemotongan Kapal Acacia masih terus berjalan dan Kapal Acacia tersebut sudah sebagian terpotong.

Ketua Persatuan Anak Tempatan (DPD PESAT Batam) Bambang Erawan mengatakan “Waktu kami RDP di Komisi III DPRD Kota Batam beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh PT.GTI, DLH Batam, KSOP Batam, Camat Batu Aji dan Lurah Tanjung Uncang bahwa kegiatan pemotongan Kapal Acacia di area perairan PT. Graha Trisaka Industry (PT.GTI) Tanjung Uncang Kota Batam masih berjalan dan kondisi kapal tinggal separuhnya”.

Bacaan Lainnya

Diduga kegiatan pemotongan masih berjalan, Selasa (02/03/2021)

Sepertinya PT. GTI diduga masih melakukan kegiatan pemotongan Kapal Acacia dan mengabaikan prosedur hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kami mendapati laporan nelayan disekitar bahwa pemotongan kapal sampai dengan saat ini terus berjalan,” ucap nelayan yang tidak ingin disebutkan namanya sedang mencari ikan di area perairan PT. GTI kepada pengurus DPD Pesat melalui ponsel, Selasa (02/03/2021).

Setelah RDP dilakukan beberapa waktu lalu sepertinya KSOP Khusus Batam belum juga menjalankan sesuai perannya.

“Sangat disayangkan kinerja KSOP Batam dan aparat maupun dinas terkait belum menjalankan perannya dengan baik,” Ucap Bambang dengan nada agak kesal. (FD)

Editor : Ul

Komentar

Pos terkait

BERITA DAERAH TERBARU