Kepala BP Batam Pimpin Rakor Bersama Para Anggota Bidang

BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Laporan Kerja masing-masing Anggota Bidang pada Rabu (2/6/2021) pagi, bertempat di Balairung Sari BP Batam.

Rakor kali ini membahas mengenai laporan unit kerja pada masing-masing Anggota Bidang BP Batam.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto; Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro; Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto; Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad; dan Anggota Bidang Pengusahaan, Syahril Japarin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut Di Pulau Galang

Rapat dibuka dengan pemaparan Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro mengenai realisasi penerimaan dan realisasi belanja BP Batam, Indikator Kinerja Utama (IKU), Progres proyek/kegiatan dan zona integritas.

“Target yang kami harapkan capaiannya 100 persen pada Tahun 2021 antara lain, Inovasi Pelayanan, Kinerja Pelayanan Perijinan, dan Pengembangan Sistem Informasi BLU. Sedangkan untuk investasi pada Kawasan Pengusahaan BP Batam menargetkan Rp 25 triliun, dengan realisasi jumlah PNBP Rp 1,67 triliun,” jelas Wahjoe.

Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto, berkesempatan untuk memaparkan mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Aerocity dan Maintenance Repair Overhaul (MRO) di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Baca Juga :  Tim F1QR Lanal TBK Gagalkan Penyeludup Narkoba Seberat 2 Kg

“Dalam pengembangannya, KEK tentunya membutuhkan investasi dengan jumlah yang tidak sedikit, yaitu sekitar

Kemudian, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad memaparkan mengenai pengelolaan lahan, perizinan dan progres infrastruktur yang sedang berlangsung. Sedangkan Anggota Bidang Pengusahaan, Syahril Japarin memaparkan mengenai target dan capaian dari masing-masing Badan Usaha. (am/rud)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar