358.700 Dosis Vaksin AstraZeneca dukungan Dari Pemerintah Prancis Tiba di Indonesia

  • Whatsapp

Hari ini, Jumat (10/09/2021), Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19. Sore ini, tiba melalui Bandara Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sebanyak 358.700 dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan dukungan dari Pemerintah Prancis melalui kerja sama multilateral.

“Alhamdulillah pada hari ini Indonesia kembali menerima kedatangan 358.700 dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral COVAX Facility. Kedatangan ini adalah pengiriman tahap pertama dukungan kerja sama dose-sharing dari Pemerintah Prancis, dari total komitmen sebesar 3 juta dosis,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi, dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin.

Read More
Baca Juga :  Irwan Prayitno Kunjungi Kawasan Percontohan Tertib New Normal di Padang, Masyarakat Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam keterangan pers yang juga dihadiri oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard tersebut, Menlu menyampaikan apreasiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Prancis dalam penanganan pandemi di Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Perancis,” ujarnya.

Lebih lanjut Retno mengungkapkan, selain dukungan dari COVAX Facility dan negara-negara sahabat, Pemerintah Indonesia juga terus melakukan pembelian vaksin untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia.

“Hari ini telah tiba pula pembelian 615 ribu dosis vaksin AstraZeneca dan 639.990 dosis vaksin Pfizer,” imbuhnya.

Dengan tambahan dosis vaksin yang tiba hari ini maka jumlah vaksin diperoleh Indonesia adalah sebanyak lebih kurang 224,54 juta dosis.

Baca Juga :  Wapres Tinjau Pelaksanaan PTM Terbatas dan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor

“Jika dihitung dari titik ketibaan, maka jumlah vaksin yang lah tiba di Indonesia adalah 225.536.190 dosis vaksin, baik dalam bentuk curah maupun dalam bentuk vaksin jadi,” pungkas Menlu

The post 358.700 Dosis Vaksin AstraZeneca dukungan Dari Pemerintah Prancis Tiba di Indonesia appeared first on Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

ALREINAMEDIA TV

Related posts