36 Prajurit Bintara Dan Tamtama Lantamal IV Resmi Naik Pangkat

  • Whatsapp

Alreinamedia. Tanjungpinag – Sebanyak 36 Prajurit Bintara dan Tamtama Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV, resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, periode 1 Oktober, 2019 dalam upacara militer di lapangan apel Mako Lantamal IV. Jalan. Yos Sudarso. No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri, Selasa (1/10/2019).

Read More

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mako Lantamal IV, Letkol Laut (P) Ahmad Fahrudin, S.T. M.Tr.Hanla., serta bertindak selaku Komandan upacara (Danup) adalah Kapten Laut (T) Basar Sianipar yang sehari harinya menjabat sebagai Kaur Minlog Dinas Angkutan (Disang) Lantamal IV.

Baca Juga :  Bayi Baru Lahir Dibuang di Hulu Sungai Bengkong Laut Batam

Mengawali sambutannya Dandenma Lantamal IV mengatakan “pelantikan kenaikan pangkat, ini merupakan wujud pengakuan, kepercayaan serta penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi seseorang dalam pengabdiannya kepada organisasi’’, ujarnya.

“Oleh karena itu pelantikan kenaikan pangkat ini harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian nya kepada organisasi TNI Angkatan Laut dimanapun ia ditugaskan”, ungkapnya.

Letkol Fahrudin juga mengatakan “pelantikan kenaikan pangkat juga merupakan suatu refleksi rasa tanggung jawab seseorang kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk bertindak dan berbuat secara jujur, benar dan adil dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan yang dibebankan kepadanya” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan “berkaitan dengan pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, ada suatu hal penting yang perlu mendapat perhatian yaitu menyangkut moral yang baik, tanpa didukung oleh profesionalisme yang tinggi, mustahil dapat menghasilkan kerja yang baik, benar dan maksimal”, terangnya.

Baca Juga :  Danlantamal VIII Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020

“Sebaliknya profesionalisme yang tinggi tanpa didukung oleh moral yang baik, mustahil pula akan dapat mewujudkan suatu kebenaran dan kejujuran. Ketidakserasian antara moral dan profesionalisme pada gilirannya akan dapat menimbulkan rasa ketidakadilan”, pungkas Dandenma Lantamal IV.

Upacra tersebut dihadiri oleh Para Perwira, Bintara, Tamtama serta segenap Pegawai Negri Sipil (PNS) Mako Lantamal IV. (Dispen Lantamal IV/Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts