Anggelinus Ikuti Ujian Profesi Advokasi Diselenggarakan PPKHI Angkatan Ke lll

Ketua Umum Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (PERKIT) Kepri, Anggelinus, S.H Bersama Syamsul, S.H. Ikuti Ujian Profesi Advokasi Yang Diselenggarakan PPKHI Angkatan Ke lll, di Hotel Da Vieanna Boutique Batam, Sabtu (17/9/2022), Foto: HalloPost/Ali.s

BATAM – Ketua Umum Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (PERKIT) Kepri, Anggelinus Ikuti Ujian Profesi Advokasi Yang Diselenggarakan PPKHI Angkatan Ke lll, di Hotel Da Vieanna Boutique Batam, Sabtu (17/9/2022).

Anggelinus yang merupakan peserta Ujian Provesi Advokat mengatakan jika sudah selesai ini akan membantu bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan hukum.

“Kami menunggu, jika sudah dinyatakan lulus Kemi siap membantu yang membutuhkan kami,” ujar Anggelinus yang akrab disapa Anggel dan juga Staf Ahli Gubernur Kepri, saat ditemui Awak media usai melaksanakan Ujian Profesi Advokasi.

Anggel juga menyampaikan bahwa ujian UPH hari ini berjalan baik, suasana Focus, dan materi yang diberikan selesai dikerjakan.

“Saya harap kepada saudara-saudara yang mengikuti ujian hari ini terus kompak, sekali lagi yang sangat membanggakan kita terutama Ketua PPKHI Batam yang sangat luarbiasa mengadakan ini, sekali lagi harapan kita semua selalu kompak kedepannya,” kata Angel yang juga masih menjabat Ketua Umum Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (PERKIT) Kepri.

Peserta Ujian Profesi Advokad (UPA) PPKHI Angkatan Ke lll, di Hotel Da Vieanna Boutique Batam, Sabtu (17/9/2022), Foto: HalloPost/Ali.s

Ditempat yang sama, Ketua PPKHI Kota Batam Yuhermanto, mengatakan jumlah dan asal domisili yang mendaftar Ujian Profesi Advokad tersebut awalnya cuma 5 orang, namun yang melaksanakan hari ini jauh lebih banyak.

“Saat ini Ujian Profesi Advokad diikuti sebanyak 15 orang peserta, masing-masing peserta yang berdomisili di Kota Batam,” jelas Yuhermanto yang ditemani Mahdi selaku Bendahara PPKHI Batam dan Jufri panitia penyelenggara UPA PPKHI.

Alhamdulillah, Kata Yuhermanto hari ini yang ikut UPA lulus semua, dia juga yakin karena mereka sudah ada dasar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

“Setelah ini, mereka akan persiapan untuk ikut sumpah advokasi di Pengadilan Negeri Tinggi Pekanbaru yang diperkirakan pada bulan Desember ini atau Januari,” ujar Yuhermanto.

Dengan harapan mereka semua nantinya bisa ikut Berita Acara Sumpah (BAS) untuk bisa beracara di Pengadilan Negeri seluruh Indonesia

“Untuk saat ini kami PPKHI di Batam cukup solid, jumlah seluruh anggota di Batam sekitar 70 orang,” jelasnya lagi.

Berikut nama-nama 15 peserta yang mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA):

  1. Anggelinus, S.H

  2. Alvita Novanilia, S.H, M.H.

  3. Cut Wahidah, S.H.

  4. Nurlaelah, S.H

  5. Syamsul, S.H

  6. Rismawati, S.H

  7. Maulana Yahya, S.H

  8. August Henri Sibuea, S.H

  9. Setyadri Unggul Wicaksono, S.H

  10. Fadli Syarif, S.H

  11. Jon Raperi, S.H

  12. Muhammad Rega Aftra, S.H

  13. Fariz Lasenda, S.H

  14. Artur Siregar, S.H

  15. Mutiara Barika, S.H.

ALREINAMEDIA TV

 
Exit mobile version