Antusias Masyarakat Kota Batam Menyaksikan Display Drum Band Gita Dirgantara AAU

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Aksi kirab dan display drum band Gita Dirgantara Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), sangat antusias disambut hangat oleh masyarakat kota Batam saat menampilkan beberapa atraksi serta formasi-formasi, sangat memukau warga Batam, Kamis (7/11/2019).

Read More

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Paminto Bambang Pamungkas., menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sembari untuk mensosialisasikan perkenalan dan mempraktekkan pelajaran navigasi udara kepada Taruna/i AAU.

Lanjut Paminto, bahwa kedatangan Taruna/Taruni AAU ke kepri ini dalam rangka melaksanakan praktek pembelajaran navigasi udara sebagai pilot pesawat udara.

Baca Juga :  Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Barelang Bakti Sosial Tempat Ibadah di Kota Batam

Menurut Paminto, sebelum para Taruna/i AAU ke Batam, para Taruna/i AAU melakukan penerbangan dari ke Bandara Bandar Udara Internasional Adisutjipto, menuju Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarbaru, Pontianak untuk mengadakan event yang sama disana di sambut oleh gubernur beserta staf.

“Setelah dari Pontianak Taruna/Taruni AAU bertolak ke Batam, lalu besok juga akan kita lanjutkan ke Palembang dengan kegiatan yang sama, “kata Paminto.

Di jelaskan Paminto, melalui Drum band Akademi AAU tersebut, masyarakat Kota Batam agar lebih mengenal jelas lagi tentang Angkatan Udara dan juga generasi muda masyarakat Kota Batam akan bisa tertarik untuk menjadi Taruna/Taruni AAU hingga menjadi perwira AU dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Peringati Hari Armada Danlantamal VIII Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Kairagi

“Setiap tahunnya kita adakan di daerah berbeda – beda, tahun kemarin kita gelar di daerah Indonesia Timur. Dan tahun ini kita gelar di Daerah Indonesia bagian Barat dan di Kepri, karena Kepri ini juga sudah banyak melahirkan perwira-perwira Angkatan Udara dan sengaja kita laksanakan di daerah ini,
“ungkap Paminto.

Dikatakan Paminto, Taruna/Taruni AAU saat ini yang dilibatkan dalam kegiatan ini 108 Taruna/Taruni AAU tingkat empat.

Menurut Paminto, pada akhir bulan November 2019 ini para Taruna/Taruni AAU ini akan melaksanakan Muhibbah ke Jepang dan study banding Taruna/Taruni AAU. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts