Batam berharap pemerintah dorong kegiatan MICE di Batam

  • Whatsapp
Rapat antisipasi Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau, Senin

BATAM (ALREINAMEDIA.COM) – Kepala Batam Promotion Tourism Office, Rahman Usman berharap pemerintah pusat dan instansi terkait mendorong penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Kota Batam, demi memulihkan industri pariwisata setempat yang lesu akibat wabah virus corona.

“Untuk antisipasi wabah virus ini, kami harap MICE banyak dilakukan, karena bisa mendorong peningkatan kegiatan di hotel,” kata Rahman Usman dalam diskusi terkait COVID-19 di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Read More
Baca Juga :  Komplotan 7 Begal Staf Presiden, Begini Mereka Berbagi Peran

Saat ini, hotel, restoran dan tempat hiburan di kota yang berseberangan dengan Singapura itu relatif sepi, terimbas wabah virus corona.

Warga Singapura kini amat berhati-hati untuk keluar rumah. Padahal, mayoritas wisman yang datang ke Batam berasal dai Negara Singa itu.

Rahman optimistis bila pemerintah dan pihak lainnya gencar melaksanakan MICE di Batam, maka ekonomi Batam dari sektor pariwisata akan kembali berputar.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam, Muhammad Rudi meminta industri perhotelan di Batam bersabar dan bersedia mengurangi harga.

Ia pun berkomitmen akan turut mempromosikan hotel-hotel di Batam untuk menjadi tempat MICE kepada pemerintah daerah lain, dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga :  Wali Kota Batam Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 74

“Saya minta rate seluruh hotel di Batam dilihat kembali. Biar saya bantu sampaikan ke seluruh daerah, silahkan datang ke Batam,” kata pria yang juga Wali Kota Batam itu.

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts