Bersama Baznas Gelar Gerakan Cinta Zakat, Molen : Ada 13.000 Lagi Fakir Miskin yang Harus Disentuh

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil menghadiri Gerakan Cinta Zakat “Pemimpin Teladan Berzakat” oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang bersama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Selasa (26/04/2022).

Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang, menghaturkan rasa syukurnya atas kekompakan para alim ulama di Kota Beribu Senyuman. Menurutnya, Zakat Infaq dan Shodaqoh bukan tentang seberapa banyak jumlahnya, namun tentang keikhlasan.

“Alhamdulillah di Pangkalpinang alim ulamanya menyatu benar, rasa-rasanya seperti ini adem, nyaman, saya bisa tidur nyenyak. Zakat Infaq Shodaqoh bukan soal banyaknya, tapi tentang keikhlasan”, ungkap Wali Kota Molen dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pemkot Pangkalpinang Ajukan Dua Raperda Dalam Rapat Paripurna

Pemimpin Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga akan terus menganjurkan penyerahan Zakat Infaq dan Shodaqoh, karena masih terdapat 13.000 lagi fakir miskin yang belum ter-cover untuk kemudian disentuh agar tingkat kemiskinan semakin ditekan.

Diketahui, penyerahan zakat juga dilakukan para pejabat dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta beragam stakeholder yang ada di Bangka Belitung seperti Bea Cukai, Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri Pangkalpinang, LPKA, Kodim, PT. Timah Tbk, Polsek Taman Sari, BRI, BNI, Sumsel Babel dan BPRS Bangka Belitung.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Ari/Sheila

Fotografer : Febby

Editor : Ari/Febri Yanto

ALREINAMEDIA TV