Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan

  • Share

Asahan,- Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 6 orang Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (01/11/2021).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 126.1 – BKD – Tahun 2021 Tentang Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan Surat Keputusan Bupati Asahan 126.2 – BKD – Tahun 2021 Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya berharap kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator yang baru dilantik hari ini dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, tunjukan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara nantinya dengan berpedoman pada “3T” yaitu Tertib dalam administrasi pekerjaan, Tertib pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan Tertib dalam pengelolaan keuangan anggaran, berpikirlah dengan kreatif dan terus kembangkan inovasi-inovasi baru, sehingga dengan diangkatnya anda pada jabatan yang baru ini dapat membawa instansi anda meraih prestasi yang lebih baik.

Baca Juga :  Surat Persetujuan Pensiun Dini Edy Rahmayadi sedang Diproses

Kepada para istri/suami pejabat yang baru dilantik, Bupati Asahan berharap dapat mendampingi dan menunjang tugas-tugas suami/istri, bentuklah kedamaian dalam rumah tangga karena kedamaian dalam rumah tangga merupakan pendorong semangat yang cukup ampuh bagi suami dalam melaksanakan tugas-tugas Kedinasan.

“Begitu juga kepada para istri/suami pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Asahan, saya berharap saudara dapat lebih kreatif dan inovatif, terkhusus kepada istri agar pro aktif dalam setiap kegiatan Dharma Wanita di tingkat kabupaten sehingga organisasi Dharma Wanita dapat berkembang menjadi lebih baik,” harap Bupati Asahan mengakhiri bimbingan dan arahannya.

Pada kegiatan ini Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik menandatangani pakta integritas disaksikan oleh Bupati Asahan sekaligus penandatangan berita acara serah terima jabatan antara Drs. Sofyan, M.Pd (Jabatan Lama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan) dengan Drs. H. Supriyanto, M.Pd (Jabatan Baru Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten).

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Surat Perintah Pelaksana Tugas (PLT) oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan (dr. Hari Sapna), Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Asahan (Suherman Siregar, S.STP), Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan (Ir. Fahmi Almadani), Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan (Dra. Meilina Siregar, M.Si), Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan (Rahmanto, S.Sos, M.Si).

Baca Juga :  Gov’t Adjusts PPKM in Java, Bali as COVID-19 Cases Drop

Dikesempatan tersebut Al Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung memberikan tausiyah agama kepada para pejabat yang dilantik dan tamu undangan, dimana pada tausiyahnya beliau mengatakan, setiap rezeki semua makhluk sudah diatur oleh Allah SWT, maka dari itu kita harus bersyukur dengan rezeki yang kita terima pada saat ini.

“Siapa yang berusaha, maka Allah SWT akan memberikan hasil dari usahanya tersebut,” tutup Al Ustadz.

Tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

  • Share

Komentar