Bupati Natuna Gelar Safari Ramadhan di Kota Apung

Wan Siswandi (Bupati Natuna) Saat tiba di kota apung Sedanau Kecamatan Bunguran Barat

Alreinamedia.com-Natuna, Bupati Natuna Wan Siswandi S.Sos., M.Si menyapa warga Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat dengan melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Adz Zikra, Jalan Jenderal Sudirman, pada Rabu (13/04/2022).

Rombongan bertolak dari pelabuhan binjai menuju kota apung Sedanau menggunakan kapal fery Miko Nata. Bupati Wan Siswandi langsung disambut oleh Camat Sedanau Isparta Chairaiyadi, Kapolsek Sedanau Iptu Syamsuriya S.Sos,. M.Si. yang diwakili Oleh Ipda R.O.Purba, Bapak Nato, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan ini, Bupati Wan Siswandi melaksanakan ibadah sholat magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan sholat isya dan Tarawih berjamaah. Selanjutnya acara Safari Ramadhan di mulai dengan sambutan Camat Sedanau.

Camat Sedanau, Isparta Chairaiyadi dalam sambutannya mengatakan dirinya berterimakasih kepada Bupati Natuna yang telah meluangkan waktunya untuk bersafari ramadhan di Sedanau.

“Alhamdulillah hari ini rombongan Bupati sudah sampai di Sedanau untuk bersafari ramadhan. Yang mana ini semua merupakan rencana yang maha kuasa, semoga kegiatan ini terus mempererat silaturrahmi antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan seluruh elemen masyarakat,” kata Isparta.

Isparta menambahkan Kecamatan Bunguran Barat juga melaksanakan safari ramadhan. Dimasjid Adz Zikra malam ini merupakan malam ke 4 safari kecamatan.

“Kami kecamatan juga melaksanakan safari, insyaallah minggu depan kami akan mengunjungi desa desa dan pulau pulau terdekat,” ucap Isparta.

Masih Isparta, Ia memohon maaf jika dalam penyambutan rombongan ada kekurangan.

“Kami memohon maaf jika dalam sambutan kami mungkin ada hal hal yang masih kurang. Jika ada salah ucap dan salah tindak mohon untuk di maklumi dan kami mohon maaf. Semoga dalam perjalanan kembali ke Kabupaten diberikan kelancaran dan selamat sampai tujuan,” tutup Isparta.

Di kesempatan yang sama Bupati Natuna Wan Siswandi mengajak seluruh warga untuk memperbanyak amal dan ibadah dibulan suci Ramadhan.

“Sudah disebutkan dalam al-qur’an bahwa manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah swt. Maka kita sebagai umat manusia perbanyaklah amal dan ibadah kepada Allah swt,” ajak Siswandi.

“Dibulan Ramadan ini segala amal ibadah akan dilipat gandakan oleh Allah swt, untuk itu jangan disia-siakan waktu untuk memperbayak amal kebaikan,” tegasnya lagi.

Masih Siswandi, ia menjelaskan banyak hal yang bisa dilakukan untuk meraih amal ibadah salah satunya memberikan pelayanan yang maksimal kepada orang lain.

“Orang senang ketika kita melayani adalah salah satu perbuatan yang mendatangkan pahala disisi Allah SWT,” sebut Siswandi.

Wan Siswandi menerangkan bahwa yang membedakan manusia dihadapan Allah hanyalah amal dan ibadahnya. Segala hal di dunia yang kita miliki hanyalah milik Allah, sewaktu – waktu ia bisa mengambilnya.

“Ada hal yang membedakan kita di hadapan Allah yakni amal dan ibadah kita. Kita sebagai manusia jangan pernah merasa besar, merasa tinggi karena segala hal yang kita miliki hanyalah titipan, kapan saja Allah bisa mengambilnya,” tutup Siswandi. (Rza)

ALREINAMEDIA TV

 
Exit mobile version