Bupati Natuna Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Pembinaan Desa

Wan Siswandi (Bupati Natuna) saat menghadiri kegiatan Rapat kordinasi Pembinaan Pemerintahan Desa

Alreinamedia.com-Natuna, Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka rapat koordinasi (rakor) pembinaan pemerintahan desa se-Kabupaten Natuna, di Rumah Makan Sisi Basisir, Kecamatan Bunguran Timur, Senin, (14/11/22)

Rakor yang diikuti para Camat dan Kapala Desa (Kades) se-Kabupaten Natuna mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dalam Membangun Desa”.

Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Anrizal Zen menjelaskan, bahwa rakor ini diikuti 70 desa se-Kabupaten Natuna.

Kades merupakan ujung tombak pemerintah yang paling bawah dalam memikirkan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Anrizal Zen, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengelola keungan dan administrasi desa.

“Dalam kegiatan ini kita datangkan sejumlah narasumber dari Kejaksaan, Kepolisian, Inspektorat, ASN Dinas PMD, dan Tenaga Ahli Desa,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Natuna, Teken MOU Dengan Universitas Padjadjaran

Anrizal berharap, dengan diadakannya kegiatan pembinaan desa dapat memberikan motivasi dalam pengelolaan dana desa.

Sementara, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, bahwa tahun ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna mengalami penurunan.

Untuk itu, Siswandi, meminta kepada Kades memahami jika sering terjadi keterlambatan pembayaran Anggaran Dana Desa (ADD).

Selain itu, Bupati Natuna juga memberikan kabar bahagia kepada seluruh Kades se-Kabupaten Natuna bahwa, Kamis besok ADD akan di proses pencairannya oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Siswandi juga menegaskan, agar Kades untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tetap bersyukur kepada Allah SWT.

“Kerja dengan baik, karena kita selalu di awasi oleh aparat penegak hukum,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Natuna Hadiri Open House Saat Perayaan Imlek di Sedanau

Wan Siswandi berharap, kegiatan ini bermanfaat dalam pengelolaan dana desa dan anggaran dana desa.

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.