Dalam Rangka HUT TNI Ke – 74 Kodim 0316/Batam Menyelenggarakan Lomba PBB Dan PPM

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam. (18/9/2019). Kodim 0316/Batam menyelenggarakan lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPM ( Peraturan Penghormatan Militer) tingkat SLTP dan SLTA sekota Batam bertempat di lapangan tenis Kodim 0316/Batam, Kp. Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (18/9).

Read More

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.
Sambutan Dandim 0316/Batam : Mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan dan lindunganNya sehingga kita sekalian dapat hadir pada perlombaan PBB dan PPM kali ini.

Baca Juga :  Rudi Tinjau RSUD Embung Fatimah dan RSBP Batam

Selanjutnya Dandim memberi motivasi kepada peserta sebagai generasi agar tetap semangat, jangan mudah menyerah dan selalu optimis. Di harapkan pada generasi muda Dandim mengajak pada pelajar janganlah menggunakan teknologi untuk merusak generasi muda tetapi jadikanlah teknologi untuk membantu kita berbuat yang terbaik bagi negara dan bangsa ujarnya.

Adapun tujuan diadakannya lomba PBB kali ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan sikap jasmani yang tegas dan tangkas, serta rasa persatuan, disiplin sehingga dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang secara tidak langsung menanamkan tanggung jawab di dalam diri kita.

Lanjut Dandim di tempat yang sama agar pelajar di era milenial sekarang ini, semangat nasionalisme tidak boleh luntur. Dengan mengingat budaya dan tatakrama yang dilandasi oleh Pancasila sebagai pedoman dan pandangan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Pemko Batam Fasilitasi Kepulangan 6 PMI

Dalam rangkaian akhir acara panitia membacakan sebagi pemenang lomba, dengan kategori : Tingkat SLTA/sederajat, juara I MAN 2 Batam. Juara II SMK N 1 Batam dan juara III SMK P Maritim Nasional Batam.

Selanjutnya tingkat SLTP/sederajat : Juara I SMP Kartini Batam. Juara II SMP N 30 Batam dan juara III MTS Darul Falah.

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXIX Kodim 0316 Batam dan Perwira staf menyerahkan piala, piagam dan dana pembinaan secara simbolis kepada para pemenang. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts