Dandim 0316/Batam Bersama Insan Pers Jalin Silaturahmi

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam – Suasana penuh keakraban terlihat saat Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan menggelar ngopi bareng bersama insan pers Batam.

Bagaimana tidak, walaupun baru satu bulan dirinya bertugas di Batam, namun saat coffee morning tersebut berlangsung, senda gurau dan canda tawa antara Dandim dengan insan pers seolah-olah sudah kenal lama.

Read More

“Insan pers merupakan mitra strategis Kodim Batam. Ucapnya terima kasih kepada rekan-rekan insan pers di Batam yang sudah datang di acara silaturahmi ini,” ungkap Sigit mengawali sambutannya saat coffee morning yang dilaksanakan di pendopo Makodim 0316 Batam, pada Senin (7/9/20).

Dikatakannya, ketika pertama kali dirinya menginjakkan kaki di kota industri ini, dia melihat masyarakat di Batam sangat heterogen. Situasi di Batam ini hampir mirip dengan di Jakarta yakni pemikiran masyarakat lebih maju.

Baca Juga :  Riding Experience CBR150R

“Selain pola pikir masyarakatnya lebih maju, ditambah lagi keramahtamahan masyarakatnya yang tercermin dari budaya Melayu, menjadikan kota ini sebagai kota yang nyaman untuk berinvestasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sigit mengatakan, ada dua kegiatan penting yang akan dilaksanakan di Batam.

Pertama, pihaknya membantu pemerintah kota Batam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Batam. “Terkait penyebaran Covid-19, anggota Kodim 0316 siap membantu pemerintah daerah untuk menanggulanginya,” tuturnya. “Kami siap mengerahkan anggota jika dibutuhkan, baik dalam patroli maupun dalam menjalankan Perwako, Batam” ujarnya lagi.

Lanjut Sigit, hal penting yang kedua yakni terkait pelaksanaan Pilwako Batam dan Pilgub Kepri yang akan dilaksanakan pada Desember.2020 mendatang. “Kondusivitas keamanan dan stabilitas daerah wajib dilakukan, agar tidak terjadi kekacauan saat pesta demokrasi,” tegasnya. Sementara dilokasi yang sama, Ketua PWI Provinsi Kepri, Chandra Ibrahim mengucapkan apresiasi dan salut kepada Dandim 0316 Batam, atas dukungannya terhadap insan pers di Batam.

Baca Juga :  Danlantamal VIII Terima Tim Wasrik Itjen Kemhan

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0316 yang baru atas attensinya terhadap insan pers di Batam,” ucap Chandra. Dijelaskannya, PWI Kepri hanya ada satu di wilayah Kepulauan Riau, dan saat ini membuka kantornya di Kota Batam.

“Untuk PWI di Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri PWI hanya memiliki Kelompok Kerja (Pokja) di masing-masing daerah,” ungkapnya. Lanjutnya, ada empat organisasi wartawan yang menjadi konsisten Dewan Pers. Keempat organisasi tersebut yakni PWI, AJI, IJTI dan PFI. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini akan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi, apalagi situasinya saat ini menghadapi pemilu yang tentunya pada saat pelaksanaan akan menimbulkan banyak gesekan-gesekan kecil di lapangan.

“Sinergitas yang baik antara media dan Kodim 0316 Batam, semoga bisa tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” pungkasnya. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts