Dandim 0316/Batam Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi Tahun 2019

  • Whatsapp

Batam, Apel upacara gelar pasukan Operasi Lilin Seligi tahun 2019. Wilayah Hukum Polda Kepri dengan tema ‘Kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020″.
Bertempat dilapangan parkir utama Temenggung Abdul Jamal, kamais (19/12/2019) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Kapolda Kepri.
Jumaga Nadeak Ketua DPRD Provinsi Kepri. Wakapolda Kepri. Danrem 033/WP. Kepala BNN Provinsi Kepri. Walikota Batam. Binda Provinsi Kepri.
Danyon Mar 10 SBY.
Danlantamal IV TPI diwakili.
Danlud RHF TPI. Dandenpom 1-6 Batam. Ketua Granat, dan instansi terkait lainnya.

Read More

Adapun susunan pasukan upacara terdiri dari instansi.
Pama Polda dan jajaran Polresta Barelang. Denpom 1-6/Batam. Kodim 0316/Batam. Yonif RK 136/TS. Lanal Batam. Yonmar 10 SBY.
Lanud Batam.
Brimobda Polda Kepri. Polairud Polda Kepri. Sabhara Polda Kepri dan Polresta Barelang. Satlantas Polda Kepri dan Polresta Barelang. Dirintel Polda Kepri dan Polresta Barelang. Dishub Kota Batam.
Ditpam BP Batam. Damkar Kota Batam. Satpol PP Kota Batam. Setkom Polda Kepri.
Jasa Raharja dan Pramuka.

Baca Juga :  Liverpool Akan Hancurkan City

Amanat apel oleh Kapolda Kepri yang intinya,
ucapan terima kasih dan kerjasama, dedikasi kepada seluruh rekan-rekan sekalian yang mana sampai saat ini bunda Melayu tercipta kondisi aman, kondusif selama beberapa kegiatan seperti Pam Pilpres, Pam Pileg dan Pam Kegiatan lainnya yang ada di Kepri ini.

Apel gelar pasukan ini menunjukan bahwa kita siap dalam mengamankan Kepri ini dalam rangka Operasi Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi – 2019.

Kegiatan kita lakukan tahun ini memiliki sasaran diantaranya,
menjaga stabilitas harga khususnya sembako,
memantau dan melakukan pengamanan terhadap transportasi selama menjelang  dan setelah menjelang Natal dan Tahun Baru.

Utamakan sinergitas dan kebersamaan, hindari gesekan terutama antar instansi sekecil apapun dilapangan dalam dalam pelaksaan Operasi ini.

Pembacaan amanat Bapak Kapolri oleh Kapolda Kepri yang intinya, pelaksanaan pengamanan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai hari Senin tanggal 23 Desember, 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 01 Januari, 2019 dengan sasaran Gereja,  tempat wisata,  objek keramaian dengan data personil sebanyak 197.100 personil dan ditambah dari instansi terkait.

Berdasarkan dasar informasi intelijen ada beberapa aksi yang harus kita pantau dilapangan seperti, aksi terorisme, kejahatan konvensional, sweeping ormas, penolakan dalam pelaksanaan ibadah,  pelaksabaan konvoi, balap liar,  pesta narkoba dan kejahatan lainnya.

Baca Juga :  Perahu Pemancing Tenggelam Dua Orang Meninggal Dunia

Dalam kesempatan ini saya juga akan menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil diantaranya,
jaga kesehatan, niatkan dalam pelaksanaan tugas, pastikan setiap personil sesuai tugas.
Lakukan deteksi dini, laksanakan Pam secara profesional, mantapkan kerjasama, sinergi dengan beberapa pihak.

Penyampaian Danrem 033/WP dalam apel gelar pasukan yang intinya, lewat amanat dari Bapak Kapolri dan Kapolda maka saya menambahkan,
kita harus pegang teguh rantai komando baik secara konstitusi dan konteks Operasi Seligi tahun 2019 ini seperti kelengkapan, kesegeran, pelaksanaan tugas (ketangkasan dan kesiapan)  serta lapor cepat.

Kita ketahui bersama dalam pelaksanaan ini harus terciptanya kondisi yang aman di tanah bunda Melayu dan kita harus menampilkan pengamanan maksimal demi terciptanya kenyamanan masyarakat. Pelaksanaan pengamanan menjelang Natal dan tahun baru dapat berjalan aman, kalau kita bisa kerjasama yang baik tanamkan semboyan kita yaitu TNI-Polri dan masyarakat bersatu maka tak terkalahkan.

Ucapan selamat Natal dan tahun baru kepada Bapak Danrem, Ketua DPRD Provinsi Kepri dan secara keseluruhan kepada bapak/ibu yang merayakan perayaan Natal dan tahun baru. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts