Danlanud RSA,Resmi Membuka Latihan Pertahanan Pangkalan

Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J) (Danlanud RSA) saat meninjau para personil dalam giat latihan pertahanan lapangan

Alreinamedia.com-Natuna, Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad(Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., menjadi Inspektur Upacara pada upacara pembukaan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Tahun 2022, bertempat di Main Apron Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna, Provinsi Kepri, Jumat(26/8/2022).

Sebanyak 125 personel Lanud Raden Sadjad turut serta dalam latihan tersebut. Acara pembukaan ditandai dengan penyematan pita tanda peserta latihan oleh Danlanud RSA selaku Direktur Latihan.

Dalam sambutannya Danlanud RSA mengatakan, latihan ini dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan personel Lanud untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel dalam menghadapi musuh yang mengancam keamanan Lanud Raden Sadjad.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, sehingga para personel dapat mengambil manfaatnya serta memperhatikan apa yang diberikan oleh pelatih, agar tercapai hasil yang maksimal,” tuturnya.

Baca Juga :  Rekam Jejak Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si Kapolda Kepulauan Riau

Danlanud RSA berharapkan kepada seluruh personel dapat mempelajari dan memahami taktik pertahanan pangkalan serta patroli keamanan pangkalan.

“Semoga latihan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi suatu kendala maupun hala rintang, semuanya kembali dengan selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud RSA, Mayor Pnb Yosi selaku Kepala Pengawas dan Pengendalian (Kawasdal) Latihan mengatakan, Latihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai tanggal 25 sampai dengan 26 Agustus 2022.

“Hari pertama latihan diisi dengan materi tentang teknis pelaksanaan latihan, teori, dan praktik Setingkat Kesatuan Kecil(TKK), setingkat regu, peleton juga kompi,” terang Kadisops Lanud RSA.

Sedangkan hari kedua, latihan langsung praktik di lapangan dengan materi yang sudah diberikan oleh pelatih. Latihan kali ini mengambil lokasi di ujung runway 36 Lanud RSA dan para personel latihan dipersenjatai laras panjang yaitu senjata SS1/V1.

Baca Juga :  HUT ke 62, Korlantas Polri Gelar Gowes Diikuti 2.000 Peserta

Usai pelaksanaan latihan, dilanjutkan acara penutupan latihan mengambil tempat di pantai Lanud RSA. Latihan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah berlaku.

Hadir pada upacara tersebut Kadisops Lanud RSA, Mayor Pnb Yosi Hadi Wiyanto, Ps. Kadispers Mayor Adm Ahmad Wahyudi, A.Md, Kadislog Letkol Kal Teuku Maulidinsyah, S.E, Kadispotdirga Letkol Pom Fanny Philips H, Danskadron Udara 52 Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., Dansathanlan Mayor Lek Heri Sues, Dansatpomau Mayor Pom Heri Wasto dan Karumkit Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono serta para pejabat Lanud RSA.

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.