Deklarasi Dukungan, Saiyo Sakato Sairiang Sajalan Batam Siap Menangkan RAMAH dan AMAN

  • Whatsapp

Batam – Komunitas Saiyo Sakato Sairiang Sajalan Kota Batam mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Rudi-Amsakar Achmad (RAMAH) dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Ansar-Marlin (AMAN). Pada hari Sabtu (5/9/2020) di Golden Prawn Bengkong Laut, Batam.

Turut hadir pada saat itu, calon Walikota Batam Muhammad Rudi, Anggota DPRD Kepri Alek Guspaneldi, Ketua Saiyo Sakato Sudirman Sikumbang, Sudirman Dianto, Anggota DPRD Batam, Arlon Veristo, Zulfahmi, Pemuda Minang Saiyo Sakato, dan tokoh masyarakat yang ikut menghadiri deklarasi dukungan dari organisasi Minang Saiyo Sakato untuk RAMAH Batam dan AMAN Kepri.

Read More

Calon Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan, hari ini merupakan deklarasi dari Saiyo Sakato untuk RAMAH dan AMAN Kepri 2020, untuk itu kepada semua simpatisan, saya minta jangan ada yang terprovokasi dengan isu tidak jelas.

Calon Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Foto: Yandra/Metrobatam.com)

Dikatakan Rudi, Kemarin ada isu yang menyebutkan bahwa etika salah dalam pendaftaran ke KPU, saya perlu luruskan, pada saat itu KPU mengintruksikan untuk break (istirahat), berhubung ada berkas yang sedang dilengkapi KPU, maka diberikan waktu sekitar 30 menit.

Baca Juga :  Golkar: Mungkin Prabowo Bercanda Soal 'Tampang Boyolali', Tapi Tak Lucu

“Karena tidak ada pembahasan, maka saya tentu istirahat sejenak artinya tetap duduk di tempat saja, sebab saya sendiri yang minta tetap duduk,” terang Rudi.

“Ketika itu, kaki saya sedang naik ke atas, namanya umur sudah diatas 50 ada terasa pegal, maka saya naik kan kaki sebentar ke paha,” jelasnya.

Untuk itu, Rudi meminta agar permasalahan ini tidak perlu diperbesarkan, sebab inilah namanya berpolitik, jelang Pilkada berbagai cara akan dilakukan agar bisa gagal,” pungkasnya.

Kemudian, Lanjut Rudi, bahwa pada akhir masa jabatan ini, saya ingin agar kota Batam tetap  kondusif, bersama menjaganya terutama jelang pemilihan kepala daerah khususnya Batam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Minang yang tergabung dalam organisasi Saiyo Sakato yang telah memberikan dukungan kepada kami RAMAH untuk maju kembali calon Walikota dan Wakil Walikota Batam,” ungkap Rudi.

Anggota DPRD Kota Batam,  Arlon Veristo

juga menyampaikan, kita sudah melihat yang dilakukan pasangan RAMAH ini sangat luar biasa bagian pendidikan, Agama,mulai dari infrakstruktur jalan, pembengunan masjid, pembangunan sosial dan lainnya jadi atas dasar itulah kita mendukung Ramah untuk naik kembali.

Lanjut Arlon mengatakan, mengapa pasangan AMAN yang kita dukung kita ingin sinergi, karena kalau sudah sinergi pemerintah kota Batam dan Pemerintah Provinsi kalau ini terlaksanana daerah kota Batam akan mudah pembangunannya dan kami masyarakat Minang di bawah komunitas Saiyo Sakato ini siap berjuang semaksimal mungkin memenangkan RAMAH dan AMAN”.

Baca Juga :  Target Megawati: PDIP 'Hattrick' Menang Pemilu pada 2024

Sementara itu, Ketua Panita Deklarasi Saiyo Sakato, Eki Kurniawan menambahkan, deklarasi ini merupakan bentuk dukungan kepada RAMAH kembali memimpin kota Batam, sehingga kali ini yang hadir itu dari target hanya 500 peserta, namun hadir lebih dari yang ditargetkan.

Ketua Panita Deklarasi Saiyo Sakato, Eki Kurniawan

“Alhamdulillah, seluruh pengurus Saiyo Sakato tetap solid dan kompak dari awal hingga selesai kegiatan tetap semangat bersama RAMAH,” ujar Eki.

Namun disisi lain, organisasi ini baru saja dibentuk, artinya bukan hanya untuk deklarasi ini saja, akan tetapi Saiyo Sakato akan tetap ada sebagai sayap pemuda di kota Batam.

“Kita ingin kedepan jika RAMAH kembali terpilih mohon dengan sangat diperhatikan warga Minang yang ada di Batam ini, misalnya dari segi peluang pekerjaan bagi perantau Minang,”

Saiyo Sakato berkomitmen penuh untuk memenangkan pasangan RAMAH dan AMAN, artinya orang Minang harus dirangkul semua lini,” pungkasnya. (Yandra)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts