Dihadapan Warga Kecamatan Bukit Intan, Wali Kota Molen Peragakan Strategi Jitu Permainan Gaple

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Warga Kecamatan Bukit Intan yang juga para pemain-pemain gaple andalan dari berbagai kelurahan di Kecamatan Bukit Intan saksikan pertandingan perdana pasangan Wali Kota Pangkalpinang, Molen bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro melawan Camat Bukit Intan dan Lurah Semabung Lama di Kantor Kecamatan Bukit Intan, Kamis (8/9/2022).

Kerap kali pasangan Molen-Suryo mampu melewatkan buah gaple Camat Bukit Intan, Yansyah yang duduk tepat disamping kanan Wali Kota Molen. Pasangan Molen-Suryo juga beberapa sesi pertandingan keluarkan strategi jitu, pasangan ini mampu menurunkan buah gap untuk menambah poin mendekati angka kemenangan.

Permainan gaple yang diperagakan Molen-Suryo merupakan pertandingan perdana sebagai pertanda dibukanya pertandingan 32 pasang pemain gaple andalan dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Intan. Pertandingan gaple oleh orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini berhasil menyita perhatian warga, terdengar canda tawa hiasi pertandingan tersebut.

Baca Juga :  Yuk! Ikutan Sayembara Desain Motif Batik Kota Pangkalpinang

Dalam sambutannya, wali kota yang bernama lengkap Dr. H. Maulan Aklil, S.IP, M.Si sebut pertandingan di Kecamatan Bukit Intan merupakan momen baginya untuk mencari lawan tanding. Ia juga berharap dengan adanya pertandingan gaple yang diwarnai musik organ tunggal, warga Kecamatan Bukit Intan dapat bergembira kembali bangkit melewati masa pandemi Covid-19.

“Malam ni kita happy, sumbang lagu juga boleh. Malam ni ku nek nyarik lawan tanding”, ujar Molen disambut tepuk tangan warga Kecamatan Bukit Intan.

Pada kesempatan tersebut, Molen juga sampaikan di Kecamatan Bukit Intan nantinya akan dibagikan paket sembako dan subsidi BBM seperti yang telah dilakukan dibeberapa kecamatan lainnya. Pemerintah Kota Pangkalpinang juga akan mengadakan operasi pasar yang disiapkan untuk masyarakat sebagai langkah strategis dalam rangka menanggulangi inflasi di Kota Pangkalpinang.

Baca Juga :  LAM Sampaikan Rekomendasi Kepada Pemkot Pangkalpinang

“Yok kita bersama melewati ini, terima kasih untuk semuanya”, ujar Molen memberikan semangat dan optimis pada warganya.

Ditempat yang sama, Camat Kecamatan Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan Putra, S.STP dalam sambutan ungkapkan rasa syukurnya atas antusias warga Kecamatan Bukit Intan yang didominasi kaum Adam untuk berpartisipasi bermain gaple sebagai ajang peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang ke-265 tahun. Beserta para lurah di Kecamatan Bukit Intan, tutur Yansyah, pertandingan gaple akan berlangsung selama tiga hari.

“Kami berharap ekonomi semakin bangkit seiring berkurangnya musibah pandemi, kita berani selenggarakan kegiatan”, ungkap Yansyah.

Sebelum pertandingan dimulai, terlebih dahulu kegiatan diawali makan malam bersama dengan konsep nganggung menggunakan dulang. Diketahui, nganggung merupakan salah satu adat istiadat, warisan budaya yang sangat populer bagi masyarakat Bangka Belitung. (Ari)

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.