Dukung Budaya Daerah, Pemkot Pangkalpinang Ajukan Raperda Pelestarian Budaya

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil menyampaikan pelestarian budaya daerah khususnya budaya daerah yang ada di Kota Pangkalpinang agar nilai-nilai luhur budaya yang ada dapat tetap dipertahankan. Meskipun telah melalui proses perubahan bentuk budaya, Pemkot mengajukan Raperda tentang Pelestarian Budaya Daerah di Ruang Sidang DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (25/4/2022).

Dengan adanya keanekaragaman objek pemajuan kebudayaan daerah di Kota Beribu Senyuman, diharapkan masyarakat Kota Pangkalpinang dapat melestarikannya dengan baik, karena budaya daerah yang dimiliki tidak hanya cukup untuk dilestarikan saja, namun budaya daerah juga perlu kita hargai.

“Disamping itu juga harapan kedepannya, dengan disusunnya Raperda tentang Pelestarian Budaya Daerah ini, adanya komitmen Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam upaya pengelolaan keragaman budaya”, kata Wali Kota Molen.

Baca Juga :  Molen Jadi Talent Pembuatan Konten Kreatif Promosi Pariwisata

Pelestarian Budaya Daerah Kota Pangkalpinang, tambah Molen, diantaranya bertujuan untuk mengembangkan nilai-nilai luhur budaya bangsa, memperkaya keberagaman budaya, meningkatkan kesejahteraan rakyat, melestarikan warisan budaya bangsa, serta mempengaruhi arah perkembangan peradaban dunia, sehingga kebudayaan menjadi haluan pembangunan nasional.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja/Dedi

Fotografer : Bagja

Editor : Ari/Febri Yanto

ALREINAMEDIA TV