Elektabilitas Isdianto Semakin Melejit, Publik Menanti Deklarasi Duet Isdianto-Marlin

  • Whatsapp

Alreinamedia.com Batam — Jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) 2020, trend elektabilitas sejumlah kandidat calon Gubernur kian hari menjadi perbincangan publik Kepri. Sebagaimana hasil survey yang dirilis Lembaga Survey Indonesia (LSI) terbaru menyebutkan Plt. Gubernur Kepri, Isdianto menempati posisi teratas.

LSI menyebutkan Isdianto menempati posisi teratas dengan prosentase 21,33 persen. Kemudian disusul oleh Ismeth Abdullah dengan prosentase 19, 83 persen dan Soerya Respationo diurutan ketiga, diangka 11,00 persen.

Read More

Menanggapi trend elektabilitas Isdianto yang semakin melejit, sejumlah kalangan masyarakat mengaku menanti waktu deklarasi majunya Isdianto sebagai cagub Kepri. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Arif Rahman (38) ketua Pemuda Sagulung Bersatu pada awak media.

“Kami melihat hari ini trend elektabilitas pak Isdianto semakin hari semakin menguat. Begitu juga di daerah kami. Nama beliau semakin sering diperbincangkan oleh masyarakat. Kami menantikan kapan beliau akan deklarasi,” ungkapnya pada awak media di salah satu Cafe di Sagulung, Selasa (17/3/20).

Baca Juga :  Warga Terdampak Covid-19 di Tanjungpinang Segera Terima Bansos

Selain itu, Arif pun berharap Isdianto segera mendeklarasikan diri bersama Marlin Agustina Rudi yang belakangan santer dikabarkan akan berpasangan pada Pilgub mendatang.

“Kabar Isdianto-Marlin sudah santer di masyarakat. Apalagi melihat Bu Marlin ini adalah istri Walikota Batam. Kami yakin pasangan ini yang akan memenangkan Pilgub nanti,” imbuhnya.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua tim pemenangan Isdianto, Ahars Sulaiman mengungkapkan, bahwa Isdianto sudah direncanakan akan menggelar deklarasi pencalonan. Dirinya juga mengungkapkan, komunikasi dengan sejumlah elit partai politik juga sudah hampir final.

“Yah, dalam waktu dekat kita akan segera menggelar deklarasi. Sejauh ini kita sudah melakukan komunikasi yang cukup intens dan sudah memasuki tahap final dengan sejumlah pengurus DPP partai politik,” ungkap Ahars, saat dimintai komentar di kawasan Batam Center. Selasa (17/03).

Baca Juga :  Peduli Pariwisata, Kemenpar RI Aprisiasi Wawako Tanjungpinang

Ketika ditanya soal partai pengusung Isdianto, Ahars mengaku telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik seperti Partai NasDem, PPP, PKS, Golkar, dan Demokrat. Semua tinggal menunggu putusan akhir saja nanti.

Sementara itu, Analis politik Indira Nainggolan menggatakan, menguatnya trend elektabilitas Isdianto merupakan hal yang wajar. Menurutnya, hal tersebut salah satunya dipengaruhi faktor Isdianto sebagai Plt. Gubernur saat ini.

“Saya kira wajar yah, sosok petahana memiliki elektabilitas yang tinggi. Bahkan saya menduga angkanya bisa semakin tinggi seiring derasnya dukungan masyarakat terhadap Isdianto,” ungkap Indira via saluran telepon, secara terpisah.

Lebih jauh, Indira pun memprediksi bahwa duet Isdianto-Marlin mempunyai peluang terbuka untuk menang. Apalagi jika melihar rival politiknya Soerya Respationo yang tak kunjung menentukan wakilnya.

“Jika tidak ada perubahan peta politik yang signifikan, Pilgub Kepri akan dimenangkan oleh Isdianto. Tentu hal ini juga dipengaruhi oleh sosok wakilnya nanti.,” pungkasnya. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts