Enam Orang Begal Diringkus Polsek Sekupang Empat Diantaranya Anak Dibawah Umur

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam – Unit Reskrim Polsek Sekupang berhasil meringkus 6 orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dikaki sebelah kanan karena berusaha kabur saat ditangkap. Dari ke 6 pelaku, diketahui 4 orang diantaranya inisial YT, JL dan MN merupakan anak dibawah umur. Dan mirisnya lagi, salah satu pelaku inisial RAH adalah seorang perempuan yang berstatus masih pelajar disalah satu SMP di Batam.

Read More

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo mengatakan dalam menjalankan aksinya, komplotan ini sering berganti-gantian pasangan menjalankan aksinya, semuanya bergerak dibawah perintah dari otak pelaku berinisial MTH dan DGR.

Baca Juga :  Antisipasi Kejahatan, Polresta Barelang Dan Jajaran Gencar Laksanakan Patroli Malam Hari

Berawal dari penangkapan pelaku di TKP di hutan wisata Mata Kucing, berdasarkan pengembangan polisi berhasil menemukan TKP lainnya yakni di perumahan Residence Melati. Tidak itu saja komplotan pelaku juga melakukan aksinya di wilayah Sei Beduk, Sagulung dan Bengkong,” ujar Kapolresta yang saat itu juga didampingi Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim dan Wakapolsek Sekupang, Iptu Indra Isputranto, di Mapolsek Sekupang, Rabu (25 /12/2019).

Prasetyo menjelaskan, adapun modus yang digunakan para pelaku yakni dengan cara memepet korbannya. Kemudian pelaku mengancam korbannya dengan senjata tajam agar korban mau menyerahkan barang yang diminta. Sebagian besar barang-barang yang dirampas berupa handphone,” imbuhnya.

Kapolresta juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua, agar selalu mengawasi kegiatan anak-anaknya disaat berkumpul bersama teman-temannya hingga larut malam.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, Rudi Tekankan Transparansi

Saya sangat prihatin dan menghimbau kepada masing-masing orang tua agar lebih mengawasi anaknya, khususnya di luar jam sekolah dan jangan biarkan mereka untuk berkumpul sampai malam,” himbaunya.

Dari para pelaku pihaknya mengamankan barang bukti dua senjata tajam jenis parang. Kemudian dua unit telepon genggam dan empat kendaraan bermotor roda dua.

Pihaknya juga sedang melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya. Mereka ialah FA, IW alias PM, AL dan ER. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara selama 12 tahun,” pungkasnya. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts