Fakultas Ekonomi Universitas Asahan Laksanakan Sosialisasi Di Desa Silo Lama

  • Share

Asahan,- Fakultas Ekonomi Universitas Asahan laksanakan sosialisasi dengan tema Pemulihan Ekonomi Persekala Desa Bagi Pelaku UMKM atau Usaha Lainnya di aula Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan, Rabu (27/10/2021).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Tengku Syarifah, SE, M.Si dan Anshari Putra, SE., MM., yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Asahan memaparkan materi tentang manajemen strategi pemasaran produk bagi pelaku UMKM.

Disela-sela kegiatan Anshari Putra berharap dengan kegiatan sosial ini masyarakat Desa Silo Lama dapat menjadi lebih baik dan memahami dalam melakukan strategi pemasaran produk, dan dapat menjadi desa binaan bagi Fakultas Ekonomi Universitas Asahan.

Selain itu, pada gelombang kedua Halimatussaddiah Marpaung SE, MM bersama dengan Dian wahyuni SE, MM., dan Aris siregar SE., MM., yang juga merupakan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Asahan memaparkan materi tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia dalam upaya menggali potensi desa untuk peningkatan ekonomi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 1

Tampak hadir dalam kegiatan Kepala Desa Silo Lama, Kabid Ekonomi Dinas PMD Kabupaten Asahan, Tengku Syarifah, SE, M.Si sebagai pemateri, Anshari Putra, SE., MM., sebagai pemateri, Halimatussaddiah Marpaung SE., MM., sebagai pemateri, Dian wahyuni SE., MM., sebagai pemateri, Aris siregar SE., MM., sebagai pemateri dan masyarakat yang memiliki usaha atau pelaku UMKM sebagai peserta sosialisasi.

Di tempat terpisah Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Asahan Hadi Suriono SE., MM., saat di konfirmasi mengenai program sosialisasi yang di lakukan Fakultas Ekonomi di Desa Silo Lama mengatakan bahwa program tersebut merupakan hasil kerjasama dari Dinas PMD Kabupaten Asahan.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Fakultas Ekonomi dengan Dinas PMD Kabupaten Asahan. Harapan kita, dengan program ini fakultas ekonomi dapat berkontribusi dengan desa-desa yang ada di Kabupaten Asahan agar kedepannya ekonomi di setiap desa dapat meningkat”, Ucapnya. (FE)

  • Share

Komentar