Garuda Indonesia Berencana Tambah 30 Rute Baru

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal membuka 30 rute penerbangan baru. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan utilitas pesawat.

General Manager Public Relation Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan menjelaskan 30 rute baru tersebut mencakup wilayah domestik dan internasional. “Yang jelas dua rute itu ke China, Zhengzhou-Denpasar dan Xi’an-Denpasar, semuanya PP,” kata Ikhsan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Ahad, 7 Januari 2018.

Menurut Ikhsan, China merupakan salah satu negara yang masyarakatnya sering berwisata ke luar negeri. Setiap tahunnya, kata dia, sebanyak 120 juta masyarakat China berwisata ke luar negeri.

“Dari jumlah itu yang berkunjung ke Indonesia sekitar satu jutaan,” ucapnya. Oleh karena itu, China menjadi salah satu fokus Garuda karena memiliki potensi pasar yang baik.

Garuda akan melakukan 5 kali penerbangan dalam satu pekan dengan rute Zhengzhou-Denpasar dan Xi’an-Denpasar. Sementara itu, untuk wilayah domestik Garuda Indonesiaakan menambah rute baru ke wilayah timur indonesia.

“Garuda juga akan membuat rute ke kota-kota satelit yang menjadi pengumpan seperti Medan dan Makassar,” ucapnya.

ALREINAMEDIA TV

 
Exit mobile version