Goro Di Lapangan Bola KKO Usman Harun Jelang HUT Korps Marinir 10/SBY Ke-75

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam – Korps Marinir 10 Satria Bhumi Yudha (SBY) gelar bakti sosial bersama masyarakat jelang HUT Marinir ke 75 tahun 2020.

Adapun sasaran goro (gotong royong) di lapangan bola KKO Usman Harun, Kelurahan Tanjung Piayu, kecamatan Sei Beduk, kota Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (10/11/20) pagi.

Read More

Peserta goro melibatkan sekitar 100 orang personil Marinir dan masyarakat sekitar. Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY) Letkol Marinir Alim Firdaus S.H.,M.Tr.Hanla, mengatakan kegiatan gotong royong dilakukan dengan membersihkan lapangan dan memotong rumput. Berharap lapangan KKO Usman Harun terjaga dan terawat dengan baik.

Baca Juga :  Dikarantina di Asrama Haji Batam, 28 Pasien OTG Sembuh

Dalam momen 10 Nopember, Korps Marinir juga melakukan upacara memperingati hari pahlawan sekaligus mengadakan bakti sosial menjelang peringatan HUT Marinir ke-75 yang jatuh pada tanggal 15 Nopember yang akan datang, jelasnya.

Rangkaian peringatan hari pahlawan, Korps Marinir 10/SBY selain menggelar upacara juga mendengarkan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Selanjutnya ziarah ke Taman Makam Pahlawan, imbuhnya.

Rangkaian kegiatan sebelumnya adalah partisipasi puluhan media latihan menembak bersama. Bertempat di lapangan tembak Mako Marinir 10/SBY, Pulau Setokok. Dan nantinya akan melakukan panen raya di kebun pertahanan pangan Marinir dan pameran senjata. Bertempat di Batam Center.

Dalam melakukan kegiatan tersebut Marinir tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan cara mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Ujarnya.

Baca Juga :  Kasat Narkoba Polresta Barelang AKP Abdul Rahman Terima Penghargaan Dari Kapolda Kepri, Ungkap Kasus Sabu 38,6 Kg

Ditempat yang sama Camat Sei Beduk Ghufron juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korps Marinir Infanteri 10/SBY yang mana telah melakukan bersih-bersih di lapangan KKO Usman Harun di Kelurahan Tanjung Piayu.

Yang mana lapangan ini akan terus terjaga dan dapat digunakan oleh masyarakat. Suatu kebanggaan goro ini dihadiri oleh Danyon Marinir kata Ghufron.

Lebih lanjut jelasnya kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini menjadi penyambung silaturahmi antara Marinir dan masyarakat. Tentunya selalu bersinergi. Atas nama pemerintah Kecamatan Sei Beduk dan masyarakat Ghufron mengucapkan selamat HUT Marinir ke -75, semoga selalu jaya dan dicintai oleh rakyat. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts