Gubernur Akademi Angkatan Laut Dan Lantamal IV Lepas KRI Bima Suci

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Pelepasan KRI Bima Suci oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut Tentara Nasional Indonesia Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, di Dermaga Batu Ampar, Kota Batam Kamis (17/10/2019) sekira pukul 11.30. Wib.

Read More

Turut hadir dalam pelepasan KRI Bima Suci di antaranya, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P beserta jajaran, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, Dir Polair Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta. Dandim 0316/Batam yang diwakili. Kapolresta Barelang yang diwakilkan, Bakamla, KSOP yang diwakilkan, tokoh pemuda, pelajar dan lainya.

Edi mengatakan bahwa Taruna/i yang ikut serta di KRI Bima Suci sejumlah 83 orang, kegiatan tersebut bernama Kartika Jala Kridha, total waktu yang mereka ambil selama 99 hari, singgah di 9 negara, di mulai dari Philipina, Jepang, Korea, Cina, Berunai Darussalam, Thailand, Myanmar, Malaysia dan Australia terahir jelas Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto.

Baca Juga :  HUT ke-18 DPRD Kota Batam dengan Tema "Harmoni Dalam Keragaman Menuju Batam Madani"

Selanjutnya jelas Edi KRI Bima Suci dari Batam akan menuju ke Pulau Bali, dan sesampainya di Bali temen-temen dari Taruna AD, Taruna AU kemudian Taruna dari Australia akan bergabung untuk berlayar ke Australia.

Adapun kegiatan Taruna/i di atas KRI Bima Suci yaitu mengimplementasi kan apa yang mereka dapatkan di sekolah, domainya semisal meraka dari pelaut bagai mana mereka mengimplementasi kan navigasi astronomi dengan bintang, dan selama standar setiap negara mana pun mereka akan mempromosikan Indonesia.

Saat ini lanjut Edi untuk mempererat negara satu dengan yang lainya itu salah satunya ya dengan program yang dilakukan oleh Taruna/i KRI Bima Suci ini ungkap Edi.

Salah satu misi Angkatan Laut khususya bila kita lihat secara universal di dunia itu ada tiga hal, fungsi Military, Constabulary dan Diplomacy.

Baca Juga :  Rudi : Target 70 Persen Vaksinasi Covid Harus Tercapai

Saat ini yang diperankan oleh Taruna/i adalah misi diplomasi, yang mana misi diplomasi ini untuk mendukung diplomasi republik Indonesia. Dan bila sudah misi diplomasi ini di laksanakan oleh Taruna/i tentunya mereka akan kembali ke Akademi Angkatan Laut, untuk ikut ujian kenaikan tingkat IV, ujar Edi di tempat yang sama.

Perlu di tambah kan juga jelas Edi selain 3 unsur pungsi Military di dunia adalah pungsi Pangkalan, salah satunya adalah bila ada kegiatan-kegitan yang seperti kedatangan KRI Bima Suci di Batam, yang paling berperan adalah Komadan Pangkalan yang ada saat ini kita di Batam maka Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang yang sangat berperan.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P juga menambahkan bahwa Danlantamal IV sebagai satuan pendukung oprasi kedatangan KRI Bima Suci di Batam, untuk memberi dukungan sebaik mungkin yang mana kegiatan KRI Bima Suci selama di Batam. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts