Gubernur Kepri Bagikan Bantuan 5.050 Paket Internet Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

  • Whatsapp

Tanjungpinang – Gubernur Kepri, H. Isdianto, menyerahkan bantuan 5.050 paket internet gratis kepada peserta didik kurang mampu, Rabu (2/9/2020), di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Para peserta didik yang mendapat bantuan ini, untuk tingkat SMAN/SMKN/SLB se-Provinsi Kepulauan Riau.

Read More

Penyerahan ini, kata Isdianto, merupakan bentuk perhatian pemerintah, dalam upaya melancarkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pada kondisi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid ini mengharuskan kita melakukan KBM secara daring,” imbuhnya.

Apalagi saat ini, di Kepri ada ribuan pelajar yang sedang menimba ilmu. Untuk itu, tujuan Isdianto bergerak cepat menggesa program ini, agar para siswa dapat belajar, dan guru serta orang tua menjadi tenang.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Ajak Semua Menjadi Garda Terdepan Menekan Covid-19

“Ini menjadi salah satu tugas kami, untuk mencari solusi terkait KBM ini,” tegasnya.

Apresiasi dan terima kasih juga Isdianto ucapkan kepada PT XL Axiata, yang turut andil dalam bantuan ini.

“Mari kita bersama saling peduli terhadap pendidikan di negeri ini, karena eksistensi serta kemajuan bangsa sangat dipengaruhui oleh kualitas pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Zulhendri mengatakan, penyerahan ini dilakukan secara nasional untuk 28 provinsi, dengan jumlah 193.000 paket kuota dan Kepri mendapatkan 5.050 paket.

“Tahap selanjutnya direncanakan untuk Kepri akan diluncurkan lagi 30 ribu paket internet,” sebutnya.

Rudi Dharma selaku PSM XL Axiata Area Tanjungpinang-Bintan, menyampaikan, pihaknya senantiasa berkomitmen memajukan dunia pendidikan.

Baca Juga :  Isdianto Dampingi Menko Marves Tinjau PT. BAI

“Tahap pertama akan disalurkan sebanyak 5.050 paket, selanjutnya kita akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait data para pelajar dan sekolah yang mendapatkan bantuan ini,” tukasnya. (boedi)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts