Jelang Pilkada Serentak, Polres Kaimana Terus Lakukan Razia Miras

  • Whatsapp
Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K (Foto: Imran Alwi)

ALREINAMEDIA.COM, KAIMANA – Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi (Pilkada-red) yang jatuh pada tanggal 09 Desember mendatang secara serentak di beberapa kabupaten/kota di Papua Barat, Polres Kaimana akan terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif serta selalu terus melakukan patroli miras di beberapa titik rawan diwilayah Kabupaten Kaimana.

Hal ini dikatakan Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K saat dikonfirmasi oleh beberapa wartawan usai mengikuti deklarasi damai sekaligus penandatanganan fakta integritas oleh partai politik dan pejabat, Rabu (16/09/2020). Kapolres mengatakan, kami Polres Kaimana sudah melakukan tiga kali Cikon atau patroli  sebelum pendaftaran calon kemarin.

Read More
Baca Juga :  Personel Polres Tanjungpinang Dapatkan Vaksin Tahap Pertama

“Kita sudah bikin Cikon tiga kali hari ini sampai dengan kali ini. Tahap satu kita buat Cikon dengan sasaran patroli yaitu tentang miras, yang kedua kemarin terakhir sebelum tahap pendaftaran calon,  kita sudah selesaikan Cikon miras juga, disini banyak yang kita dapatkan dan kita amankan dan yang sekarang dari tanggal 11 sampai tahapan 12 hari kedepan hingga tahapan penetapan calon. Ini kita sudah berjalan soal miras jelang Pilkada tersebut, sasaran kami adalah pada titik rawan yang ada di dalam kota Kaimana ini, ujarnya.

Ketika disinggung mengenai isu terkait sabung ayam yang ada dikilo 6 saat ini, Kapolres mengatakan, mengenai sabung ayam yang ada di kilo 6 itu saya belum mendapatkan informasi itu dan nanti saya suruh cek lagi.

Baca Juga :  Kunjungan Komandan Kodim 1804/Kaimana di Lokasi TMMD KE-109 Tahun 2020 Kodim 1804/Kaimana

“Isu terkait sabung ayam yang ada di kilo 6, hingga saat ini saya belum mendapat laporan baik itu dari bawahan saya maupun dari masyarakat, terkait hal ini nanti akan saya perintahkan anggota polres Kaimana untuk lakukan patroli dan mengecek kembali kebenaranya terkait isu ini,” Pungkasnya.

Kapolres menambahkan, kepada masyarakat Kaimana agar selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif jelang Pilkada serta jauhilah miras.

“Kami selaku Aparat keamanan akan terus lakukan razia terkait miras jelang pilkada ini semampu kami, tapi tanpa adanya kesadaran dari masyarakat sendiri untuk menciptakan situasi Kaimana ini yg aman dan kondusif, untuk mengantisipasi segala sesuatu yang diakibatkan oleh pengaruh miras, tentunya kami juga sulit menciptakan siatuasi yang kondusif, tegasnya. (ALWI)

ALREINAMEDIA TV

Related posts