Kapolresta Barelang Dan Rombongan Silaturahmi Ke Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Kapolresta Barelang AKBP Pol Prasetyo Rachmat Purboyo dan rombongan melakukan silaturahmi ke Yonif Raider khusus 136/TS, di sambut hangat Danyon Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis yang diwakili oleh Kakorum (Kepala Komandan Rumah) Yonif Raider khusus 136/TS Kapten Inf Samjos Sirait dan jajaran, Senin (2/9/2019).

Read More

Sambutan Kapolresta Barelang dalam rangka silahturahmi di Yonif Raider khusus 136/TS : AKBP Pol Prasetyo Rachmat Purboyo sangat merasakan atmosfir dan kenyamanan bagi Prasetyo dalam melaksanakan tugas di Batam jelasnya pada prajurit Raider 136/TS.

Selanjutnya Prasetyo mengucapkan terima kasih pada Dandim 0316/Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana dan mendoakan agar jabatan yang baru Dandim nantinya akan lebih baik lagi kedepanya amin.

Ada suatu pendengaran tadi kata Prasetyo yang kita dengar
bahwa yang memperkenalkan PJU Polresta Barelang adalah Dandim 0316/Batam sedangkan yang membawa rombongan adalah saya kata Prasetyo ini menandakan TNI – Polri sangat solid.
Artinya tugas di lapangan kita antara TNI – Polri semakin baik jelas Prasetyo.

Kapolresta juga mengajak bagi kita semua agar mendoakan prajurit Rider khusus 136/TS yang bertugas ke Ambon sejumlah 500 orang prajurit yang bertugas termasuk Danyon Yonif Raider khusus 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dengan harapan sehat wal ‘afiat dan lengkap sekembalinya nanti amin.

Baca Juga :  Antisipasi Kejahatan, Polresta Barelang Dan Jajaran Gencar Laksanakan Patroli Malam Hari

Kedatangan saya (Prasetyo) ke Yonif Raider khusus 136/TS tiada lain hanyalah untuk bersilaturahmi, karena saya baru bertugas di Batam upaya ini dilakukan bagi orang timur bila baru bertugas di tempat yang baru untuk melakukan silaturahmi agar mengenal, sayang dan memperpanjang umur di antara kita.

Sinergitas TNI – Polri adalah keniscayaan hal yang harus ada karena besarnya kelompok perbedaan suku, agama, ras yang ada ini adalah kodrat bangsa Indonesia, maka TNI – Polri harus di garda terdepan untuk memelihara kesatuan bangsa Indonesia.

Sejauh ini Prasetyo melihat bahwa kordinasi, komunikasi dan harmonisiasi di Batam sangat baik. Kepri mempunyai sejarah karena wilayahnya terdepan berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia dan memiliki kekayaan yang melimpah, pernah ada sekolelompok orang yang mau memisahkan diri dari Indonesia itu adalah sejarahnya.

Justru itu TNI – Polri kita pererat dan kita jaga agar berkibarya merah putih di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kita sebagai pelopor untuk pemersatu bangsa, untuk memberikan program edukasi pada masayarakat pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan demikian TNI – Polri adalah garda terdepan, yang pasti negara tetangga kita tidak pernah senang Kepri ini sejahtera dan Kepri ini manja jelas Prasetyo.

Mereka menggunakan tangan – tangannya untuk memecah belah, dengan terornya, agar orang – orang tidak masuk ke Batam dan menghambat perkembanganya. Justru itu mari kita bersama memperkecil untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Upacara Hari Nusantara Di Mako Lantamal VIII

Sahabat saya Raider khusus 136/TS, pada kesempatan ini juga kebetulan juga Polresta Barelang sedang melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Seligi 2019, kita mengelustrasi kebelakang bahwa negara – negara di dunia dekade keselamatan di jalan mereka mulai sadar begitu banyaknya korban kecelakaan lalu lintas dan begitu banyak dan besarnya negara mengeluarkan biasa untuk membiayai tanggungan, cacat ya seseorang yang di tanggung negara dan menanggung keluarganya. Hasil data bahwa kecelakaan lalu lintas itu lebih besar dari korban perang. Tampa kita sadari bersama kecelakaan lalu lintas setiap hari ada tetapi kita kurang peduli terhadap itu.

UU keselamatan di jalan dengan Inpres No. 4 tahun 2013, Presiden Indonesia mengeluarkan program dekade anti keselamatan di jalan untuk memberikan kesadaran pada masayarakat Indonesia pentingnya keselamatan di jalan. Justru itu saya mengajak pada teman – teman khusus TNI – Polri untuk mendukung program ini, Prasetyo yakin TNI dari awal didik dengan disiplin dan tertib, kerana kedua ini sudah mengalir kedarah kita ungkapya. Dengan harapan bila kita keluar jangan lupa untuk memakai helm karena kita adalah pelopor keselamatan dan harus tertib di jalan karena saya yakin kita semua bisa.

Semua permasalahan pasti bisa kita cari jalan keluarnya sehingga proses Operasi Patuh Seligi 2019 dapat berjalan dengan baik dan lancar di tengah – tengah kita tutup Prasetyo. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts