Ke Kanim Tanjungpinang, Plt Dirjen Imigrasi Ingin Ubah Stigma Masyarakat

Imigrasi Harus Dekat Dengan Masyarakat

Tanjungpinang – Selaras dengan arahan presiden Joko Widodo mengenai pelayanan keimigrasian, Plt. Dirjen Imigrasi, Widodo Ekatjahjana melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang untuk mengetahui kondisi di lapangan mengenai pelayanan keimigrasian,Rabu(01/12/2022).

Kunjungan Plt. Dirjen Imigrasi ini didampingi oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, I Nyoman Gede Surya Mataram, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri, Saffar Muhammad Godam, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Khairil Mirza beserta jajaran.

Dalam kunjungannya tersebut, Plt. Dirjen Imigrasi juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana di ruang pelayanan serta standart operasional prosedur pada pelayanan keimigrasian.

“Kita harus mengubah stigma di masyarakat bahwa imigrasi tidaklah menakutkan, imigrasi harus dekat dengan masyarakat dan di sini (Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang) sudah cukup baik dan banyak inovasi yang di hadirkan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan keimigrasian kepada masyarakat” ucap Widodo.

Baca Juga :  DPRD Tanjungpinang Mengawal Usulan Musrenbang Hingga Tingkat Kota

Adapun inovasi unggulan imigrasi adalah SiBolang (Imigrasi Ambil Paspor Langsung Pulang), SiPantun (Imigrasi Melayani Paspor Sabtu Minggu) dan SiLada (Imigrasi Layanan Darurat).(Hs)

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.