Kemenhub Beri Bantuan Hibah Sebesar Rp18,102 Miliar ke Pemko Batam

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) bersama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin saat menerima hibah barang milik negara (BMN) di Grand Balroom Holiday Inn Suite, Jakarta, Kamis (15/9/2022). Foto: MCB

BATAM – Pemerintah Kota (pemko) Batam menerima hibah barang milik negara (BMN) senilai Rp18,102 miliar dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berupa Bus Rapid Transit (BRT) dan Bus Sekolah.

Dalam berita acara serah terima, terdapat 16 BMN yang diserahterimakan.

Diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin hadir dalam acara penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima hibah BMN yang diadakan di Grand Balroom Holiday Inn Suite, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

“Ada 15 BRT tahun perolehan 2015 dan 1 Bus Sekolah tahun perolehan 2019 dari dari Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub,” sebut Jefridin.

Dengan diserahterimakannya BMN ini maka ke depan akan menjadi tanggung jawab Pemko Batam dalam melakukan pemeliharaan.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, bright PLN Batam Mohon Pelanggan Kirimkan Foto Angka Stand kWh Meter

“Untuk dananya tentu akan kita anggarkan,” ungkapnya.

Jefridin mengatakan masih ada beberapa aset yang belum diserahterimakan ke daerah. Ke depan, pemko Batam berharap aset tersebut dapat segera diserahkan sehingga dapat dikelola secara penuh oleh pemda.

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Darat menyerahkan BMN berupa bantuan bus kepada pemerintah daerah, lembaga non pemerintahan dan lembaga pendidikan.

Diharapkan dengan adanya serah terima aset ini dapat memberikan kepastian kepada penerima bantuan untuk menganggarkan operasional dan pemeliharaan sehingga dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat dan tertib secara administrasi.

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.