KRI Tanjung Kambani 971 Selesai Dukung Satgas Pelantara 9

  • Whatsapp

Alreinamedia. Jakarta. (23/9/2019). KRI Tanjung Kambani 971 yang mendukung Satgas Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara)-9 Sail Nias 2019 tiba di dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta. Kapal angkut personel ini langsung melaksanakan debarkasi personel dan material pendukung.

Read More

Kedatangan KRI tersebut di Jakarta berarti selesai mendukung misi Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ke-9 tahun 2019 yang melibatkan 742 personel dari Pramuka Saka Bahari, Bela Negara, KPN, serta para prajurit TNI AL.

Baca Juga :  Kasat Narkoba Polresta Barelang AKP Abdul Rahman Terima Penghargaan Dari Kapolda Kepri, Ungkap Kasus Sabu 38,6 Kg

Selama kegiatan Pelantara, mereka telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti pembekalan para peserta pelayaran, pengenalan TNI AL, Kepramukaan, leadership serta kedisiplinan, pentas seni dan budaya, jumpa tokoh, bakti sosial, interaksi sosial, wisata bahari, berkemah serta berpartisipasi pada acara Puncak Sail Nias 2019, tanggal 14 September 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta Pelayaran Nusantara 2019 mengungkapkan pengalamannya yang sangat membanggakan bisa naik kepala perang TNI AL selama kurang lebih 2 minggu berlayar melintasi perairan barat Indonesia, hingga mengikuti Sail Nias dengan berbagai kegiatan yang bernuansa kemaritiman.

“Pengalaman yang sangat menyenangkan dan luar biasa bagi kami bisa naik kapal perang melintasi lautan dan singgah dibeberapa tempat.

Baca Juga :  14 Juni 2020 di Batam Bertambah Lagi 11 Kasus Baru Positif Covid-19

Rasanya ingin ikut pelayaran seperti ini lagi” ujar Ratih salah seorang peserta Pelantara dari Yogyakarta. KRI Tanjung Kambani 971 yang dikomandani Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr (Hanla) mendukung Satgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 menempuh rute Jakarta – Sibolga – Nias – Lampung – Jakarta. (Dispen Kolinlamil/Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts