Lazio Berhasil Kalahkan Sassuolo

kemenangan tandang yang diraih Lazio 2-0 atas tuan rumah Sassuolo (Foto: Bein)

Alreinamedia.com- Maurizio Sarri memuji Luis Alberto setelah kemenangan tandang yang diraih Lazio 2-0 atas tuan rumah Sassuolo, akan tetapi di saat yang sama ia juga mengkhawatirkan cedera paha yang dialami oleh striker andalannya, Ciro Immobile.

Lazio dalam tekanan setelah hanya mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan terakhir, namun sukses kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Sassuolo 2-0 pada pertandingan lanjutan Serie A yang berlangsung pada Minggu (15/01) malam WIB di Mapei Stadium.

Mattia Zaccagni sukses mengkonversi penalti dari handball pemain tuan rumah dan Felipe Anderson menggandakan keunggulan Biancocelesti di menit akhir setelah membuang beberapa peluang di sepanjang pertandingan.

“Kami telah bekerja dengan baik di lini pertahanan di babak pertama, dan meningkat dalam hal kualitas dan hanya memberikan sangat sedikit untuk Sassuolo untuk melakukan pergerakan,”ujar Sarri via Sky Sport Italia.

Baca Juga :  Indonesia Bisa Tersingkir di AFF 2022, Jika Mengalami Ini

“Kami bermain dengan performa yang sangat baik melawan tim Sassuolo yang tidak layak dalam posisi mereka saat ini, kami biasanya lebih memilih bermain dari belakang, namun juga ada solusi lainnya dengan mengirimkan bola-bola panjang untuk Sergej Milinkovic-Savic. Dengan cara demikian, seorang striker seperti Felipe Anderson bisa menjadi berbahaya.”

Pelatih asal Italia tersebut memberi pujian khusus kepada gelandang Luis Alberto yang kerap ia tepikan dari starting XI.

“Sayangnya ia mengalami cedera ringan dalam beberapa pekan terakhir, namun hari ini adalah performa terbaiknya sejak saya berada di sini, jika ia bermain seperti ini maka kami bisa melakukan apapun secara taktik dan terlindungi di lini pertahanan di saat yang sama.”

Baca Juga :  Alami Flu dan Batuk Jangan di Tunggu, Langsung Tes Covid 19

Akan tetapi ada kabar buruk setelah laga berjalan 15 menit saat Immobile memegang paha kanannya dan meminta untuk digantikan.

“Pemeriksaan awalnya tidak ada yang parah, tapi sulit untuk mengatakan tanpa adanya tes, kami jarang memiliki Immobile dalam kondisi prima dan itu sangat disayangkan.”

Sementara itu kepala tim medis Lazio, Profesor Rodia memberikan pemeriksaan yang lebih mengkahwatirkan dengan mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengatakan apa masalahnya sebelum tes dirampungkan dalam 24-48 jam ke depan. Sebelumnya Immobile pernah mengalami masalah pada pahanya di November lalu dan ada kekhawatiran itu kambuh.( Gian)

Redaktur: Arizki

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.