Lazio Berhasil Tumbangkan Ac Milan Dengan Skor 4-0

Lazio Berhasil Tumbangkan Ac Milan dengan Scor 4-0 (Foto: Thelazali)

Alreinamedia.com- Maurizio Sarri merasa kemenangan telak 4-0 atas AC Milan mungkin adalah penampilan terbaik Lazio sejak ia melatih di sana, namun seraya memperingatkan bahwa mereka bukan tim terburuk sebelumnya dan bukan juga yang terhebat saat ini.

Lazio menunjukkan performa apik di pertandingan lanjutan Serie A yang berlangsung pada Selasa (24/01) malam waktu setempat di Olimpico meski harus kehilangan servis Ciro Immobile, sebelumnya mereka mengalahkan tuan rumah Sassuolo 2-0 dan tadi malam mereka sepenuhnya mendominasi juara bertahan Italia, AC Milan.

Sergej Milinkovic-Savic membuka gol saat laga baru berjalan empat menit, diikuti gol Mattia Zaccagni, penalti Luis Alberto dan diakhiri dengan gol Felipe Anderson hasil kerjama tim yang apik.

“Segera setelah wasit meniup peluit terakhir, menurut saya kami menghadapi pertandingan yang sangat penting selanjutnya melawan Fiorentina,”ujar Sarri via DAZN.

“Kami sedang dalam performa menakjubkan, bersemangat, tapi juga sangat aneh karena beberapa hari lalu kami diperlakukan seperti sebuah tim terburuk di Italia dan malam ini sebagai tim terbaik di Italia, membuat para pemain mempertahankan keseimbangannya saat ini merupakan aspek yang paling penting.”

Baca Juga :  Champions: Atalanta Tekuk Valencia 4 - 1

Dengan cederanya Immobile, Lazio mampu mengisi posisinya sebagai striker dengan para pemain seperti Milinkovic-Savic, Pedro dan Luis Alberto yang bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Salah satu aspek yang kami kerjakan saat mempersiapkan pertandingan adalah memanfaatkan kecenderungan Milan untuk membuka area di antara para defender, dan menyadari bahwa pergerakan Felipe Anderson bisa menciptakan lebih banyak ruang lagi, kami telah melakukannya dengan cukup baik,”jelas sang pelatih.

“Di babak pertama kami juga bermain dengan baik menciptakan peluang dengan bermain dari belakang, kami harap bisa segera diperkuat Ciro dan kami akan melihat hasil tesnya besok dan kemudian kami mungkin bisa memberikan kesempatan istirahat untuk para pemain yang selalu bermain di sana.

“Saya sudah terbiasa dengan jadwal padat tapi saya tidak menyukainya karena itu mengambil kebahagiaan terbesar yang saya miliki dalam olah raga ini, yaitu berada di lapangan latihan di sepanjang pekan, saya pernah melatih satu musim di Inggris dengan 65 pertandingan kompetitif, jadi lebih dari yang kami miliki dalam satu musim ini.”

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkantibmas Dukung Program Pemerintah, Sosialisasikan PPKM Skala Mikro Tingkat RT

Adam Marusic merupakan pilihan yang mengejutkan untuk berhadapan dengan Rafael Leao, namun secara umum Sarri telah mengubah lini pertahanan Biancocelesti yang kebobolan lebih sedikit 19 gol dibandingkan musim lalu di tahap ini.

“Ini mungkin adalah penampilan terbaik sejak saya berada di sini, namun akhir-akhir ini para pemain bersedia mengorbankan dirinya untuk tim dengan cara yang sejujurnya mengejutkan saya, jika kami bisa menghilangkan kecenderungan kehilangan poin dengan cara yang konyol melawan tim yang di atas kertas lebih rendah, maka kami bisa tampil lebih baik lagi.” (Rizki)

Redaktur: Erwin Syahril

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.