Lurah Wasior Teluk Wondama Minta Tim Gustu Wondama Perketat Stransportasi Jalur Darat Dan Laut.

  • Whatsapp
Lurah Wasior, M. Icbal Marani, S.Sos.

ALREINAMEDIA.COM, TELUK WONDAMA – Kepala Lurah Kelurahan Wasior, M. Icbal Marani, S.Sos, menyikapi Kinerja Tim Gugus Tugas (COVID-19) Kabupaten Teluk Wondama.

Tidak begitu fokus melihat jalur masuk Wondama melalui jalan darat.

Read More

hal ini disampaikan oleh Lurah Wasior, M. Icbak Marani, S.Sos, saat ditemui diruangan kerjanya dikantor lurah wasior, pada hari Jumat, 18 September 2020.

Lanjut Icbal, katakan sehingga stransportasi jalur darat   Manokwari dan Nabire juga jalur laut Nabire bebas juga jalur laut masuk ke Wondama.

Jadi Lurah Wasior minta Tim TUSTU COVID-19 Wondama lebih memperketat jalur darat dam laut sehingga kendaraan darat dan laut tidak bebas masuk ke Wobdama.

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa Riau di Luar Negeri Dipulangkan

Dan kendaraan yang masuk ke daerah Wondama harus memiliki surat covid-19 yang lengkap, ujarnya Lurah Wasior.

Kemudian Lurah Wasior berikan contoh seperti Pos Penjagaan di Goro penjagaan tidak ketat sehingga kendaraan bisa masuk ke Wondama dan juga Pos Yopanggar, hingga transportasi laut juga bebas wondama.

Jadi hal ini dapat diperhatikan oleh Tim Gustu Teluk Wondama, sehingga kita bisa dapat memutuskan mata rangtai penyebarang Corona Virus (COVID-19) di Indonesia dan khusus di Kabupaten Teluk Wondama.

Selaing itu Lurah meminta untuk Tim Gustu Wondama perketat stranspotasi laut karena setiap KM. Gunung Dempo, masuk di Pelabuhan Kuri Pasay Wasior, ada jolor atau Spit yang membawa penumpan dari Nabire, berangkat ke Manokwari dan Sorong.

Juga Tim Gustu juga harus perketat pemeriksaan di pelabuhan kuri pasay wasior, karena penumpan Sorong, Manokwari dan Jayapura sebalik Jayapura Nabire, Pelabuhan wasior dijadikan pelabuhan stransit bagi penumpan Nabire.

Baca Juga :  PANGKOARMADA III Terima Kunjungan Kerja Tim BPK RI

Karena kebanyakan penumpan yang turung dari kapal adalah penumpan pelaku perjalanan atau orang tampa gejala.

Oleh karena Icbal Marani, sebagai Lurah menghimbau kepada warganya di keluarahan wasior untuk memakai masker yang sudah dibagikan oleh Lurah Wasior dan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Wondama.

Baik itu warga yang bekerja sebagai Wirasuasta, Penjual Sayur dan Ikan di Pasar Soyar Masabuai Wasior dan juga Warga Kelurahan Wasior yang bekerja sebagai Aparat Nageri Sipil, wajib gunakan masker saat bepergian dari rumah saat beraktivitas diluar rumah.

Juga Icbak, meminta kepada warganya bukan gunakan masker tetapi dapat memperhatikan kotorol kesehatan, karena ini adalah cara untuk memutuskan mata rangtai penyebarang Corona Virus (COVID-19) di Teluk Wondama, ungkapnya. Tonci Somambui.

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts