Meski Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 1804/Kaimana Tetap Gelar Pembukaan TMMD ke-109 Tahun 2020 Dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Suasana Upacara Pembukaan TMMD Ke-109 Tahun 2020 diruang rapat Pemda Kaimana. (Foto: Cyber Kodim 1804/Kaimana)

ALREINAMEDIA.COM, KAIMANA – Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum selesai juga dengan adanya virus tersebut. Kodim 1804/Kaimana tetap melaksanakan pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020.

Pembukaan Kegiatan TMMD tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kaimana yang bertempat diruang rapat kantor bupati Kaimana, Selasa (22/09/2020) sekira pukul 10.30 WIT, yang dihadiri oleh Kapolres dan pejabat Forkopimda lainnya.

Read More

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD ini antara lain, Kadis Kesehatan Kaimana, Kepala Dinas PUPR Kaimana, Kepala Bappeda Kaimana, Kadis Perikanan, Kadis Kehutanan, Kadis Pertanian dan Kepala Distrik Arguni bawah.

Baca Juga :  Pencegahan Covid-19 Wakapolda Kepri Turun Langsung Pimpin Patroli dan Himbauan Pencegahan Covid-19

Bupati Kabupaten Kaimana, Drs. Matias Mairuma dalam sambutanya, ia menjelaskan tentang awal mulanya terbentuknya Kabupaten Kaimana, serta memberikan masukan tentang bentuk kerja sama TNI dan Pemkab Kaimana.

“Sebagai bentuk kerja sama Pemda Kaimana bersama TNI selama ini yang tervokus pada pembangunan daerah terisolir yang mungkin sulit dilakukan oleh para kontraktor, sehingga dengan adanya program yang dilakukan oleh TNI ini, kita bisa sentuh masyarakat dengan kegiatan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tersebut,” ujarnya.

Harapannya, lanjut bupati Matias. “Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini semoga dapat bermanfaat untuk kesejahtraan bagi masyarakat tentunya,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan yang juga bertindak selaku Dan-Satgas TMMD tahun 2020, ia memaparkan singkat kepada bupati Kaimana tentang adanya kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Distrik Arguni Bawah ini.

Baca Juga :  Kunjungan Komandan Kodim 1804/Kaimana di Lokasi TMMD KE-109 Tahun 2020 Kodim 1804/Kaimana

“Kegiatan TMMD yang akan kami laksanakan ini bertempat di Distrik atau kecamatan Arguni Bawah, kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan yang terhitung mulai dengan hari ini tanggal 22 September hingga tanggal 23 Oktober 2020,” ujar Dandim 1804/Kaimana.

Penyerahan MOU pelaksanaan kegiatan dari Bupati kepada Dandim 1804/Kaimana selaku dan satgas TMMD.

Upacara pelepasan Dan-Satgas TMMD tahun 2020, diwarnai dengan adanya penyerahan MOU pelaksanaan kegiatan dari Bupati kepada Dandim 1804/Kaimana selaku Dan-Satgas TMMD yang dilanjutkan dengan penandatangan MOU dalam kegiatan aman. (Imran Alwi)

ALREINAMEDIA TV

Related posts