Meskipun Tidak di Unggulkan, Arab Saudi Berhasil Kalahkan Argentina

Alreinamedia.com- Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022. The Green Falcon cuma butuh lima menit untuk comeback dan membalikkan keunggulan akhirnya menang!
Argentina vs Arab Saudi digelar di Lusail Stadium, Lusail pada Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB. Inilah laga perdana di Grup C Piala Dunia 2022.

Argentina di atas kertas jadi unggulan. Namun selama 90 menit laga, Arab Saudi mampu membalikkan prediksi!

Argentina sempat unggul di menit ke-10 via penalti Lionel Messi. Di babak pertama pun sebenarnya Tim Tango sudah tambah tiga gol, tapi semuanya dianulir karena offside. Sementara Arab Saudi, kesulitan untuk membuat peluang.

Di babak kedua, Arab Saudi mampu tampil gahar. Dua gol diborong dalam selang waktu lima menit!

Baca Juga :  President Jokowi Tells Business People to Stay Vigilant Amid Improving COVID-19 Situation

Gol pertama Arab dicetak oleh Saleh Al-Shehri pada menit ke-48. Al-Shehri menerima umpan terobosan dari Al-Buraikan, dari tengah lapangan. Romero sempat mau potong laju bola, tapi gagal. Selanjutnya Al-Shehri bisa kuasai si kulit bundar dengan terus menusuk ke kotak penalti lalu lepas tembakan akurat yang gagal dibendung kiper Emi Martinez.

Argentina yang mau bangkit, tidak diberi ‘nafas’ oleh Arab Saudi. Arab terus menekan dan lima menit setelahnya, tepatnya di menit ke-53 comeback!

Diawali umpan lambung dari sisi kanan lapangan, berujung si kulit bundar jatuh di kakinya Salem Al-Dawsari di dalam kotak penalti di sisi kiri.

Sedikit mengontrol bola untuk seolah mau bergerak keluar, Al-Dawsari dengan cerdik lantas berbalik badan dan mengecoh tiga pemain Argentina yakni Di Maria, De Paul, dan Paredes.

Baca Juga :  Minister Unveils G20 Presidency’s Targets for Health Sector

Al-Dawsari lalu lepas sepakan keras dengan kaki kanannya yang menghujam pojok atas kanan gawang Argentina!

Dengan kemenangan 2-1, Arab Saudi puncaki Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Sementara Argentina, ada di dasar grup dengan nol poin.

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.