Mobil Box Dan Trayler Resahkan Warga Kampung Pelita

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam —
Jalan umum adalah jalan yang diperuntukkan bagi lalu lintas umum sedangkan jalan khusus adalah jalan yang di bangun oleh instasi, badan usaha, perseorangan, atau kelompok masyarakat untuk kepentingan sendiri.

Read More

Senada dengan hal diatas kita dapat menganalisa makna jalan yang sebenarnya, agar masyarakat dapat paham fungsi jalan bagi warga dan masyarakat itu sendiri.

Warga Kelurahan Kampung Pelita Kecamatan Lubuk Baja yang enggan disebutkan namanya mengatakan pada awak media bahwa di kampung Pelita ada beberapa perusahan yang melakukan aktivitas bongkar muat barang dengan menggunakan mobil box dan trayler di perusahaan sangat meresahkan warga setempat yang ingin beraktivitas, baik itu mau bekerja, belanja kepasar dan lain sebagainya, jelasnya Sabtu (18/1/2020) malam.

Baca Juga :  "Ir. wira Pratama Silalahi" Menyikapi pergantian Kepala Badan pengembangan Batam

Lebih jauh lagi dia katakan bahkan tempat parkir mobil box saja perusahan tersebut memakan badan jalan ini sangat signifikan, bahwa perusahaan tersebut sebenarnya tidak layak ada di kampung kami, karena untuk bongkar muat kontainer dan mobil box tidak layak dan membahayakan bagi orang lain.

Saat di konfirmasi oleh media RW 03, Kelurahan Kampung Pelita, Hamdan Hamid mengatakan saya tidak bisa komentar, apapun persoalan perusahan yang melakukan parkir mobil box dengan memakan jalan apa lagi trayler kontainer yang keluar masuk di perusahaan tersebut. Sekali lagi saya tegaskan itu tidak ada hubungan dengan saya dengan nada keras pada awak media.

Perlu di ketahui pungsi RTdan RW sebagai pengkoordinasi antar warga, jembatan aspirasi antar sesama masyarakat dengan pemerintah daerah, menjadi penengah penyelesaian masalah-maslah kemasyarakat yang dihadapi oleh Warga ya.

Baca Juga :  98 Pasien Covid-19 di Batam Dinyatakan Sembuh

Sejalan dengan pungsi RW jelas warga diatas seharusnya RW 03 hendaknya harus paham pungsi dan harus dapat menjembatani persoalan yang ada di wilayahnya, sehingga segala persoalan dan aktivitas perusahan dapat berjalan dengan tidak mengganggu bagi pengguna jalan lainya khusunya warga kelurahan kampung Pelita. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts