Molen Ajak Masyarakat Pangkalpinang Jaga Toleransi dan Kerukunan Beragama

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Paskah, Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Daerah (PGID) di Kota Pangkalpinang, Jumat (29/4/2022) di GBI Pulau Bangka, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan.

Dalam sambutannya, Molen mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya menjamin rasa kebersamaan, kebahagian, kenyamanan seluruh umat beragama agar tidak terjadi konflik SARA. Dia mempersilakan kepada masyarakat untuk beribadah menurut agama dan kepercayaan masing masing.

“Silakan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Ayo semua umat beragama khususnya di Kota Pangkalpinang mari kita bersama sama menjaga toleransi dan kebersamaan ini,” sebut Molen.

Dia juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman agar semakin baik dan maju.

Baca Juga :  Ketua DPRD Babel Tinjau Program TMMD di Desa Air Limau : Membangun Itu Tidak Dapat Sendiri-Sendiri

Sementara itu, Sekretaris Umum PGID Kota Pangkalpinang Ozi, sangat mengapresiasi kehadiran Wali Kota Pangkalpinang dan menyampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Beribu Senyuman sangat tinggi.

“Kami orang-orang Kristen yang jumlahnya tidak terlalu banyak di sini bisa menikmati ibadah, sungguh indah keberagaman di Kota Pangkalpinang ini. Semoga toleransi ini tetap terjaga sehingga kita semua yang ada di Pangkalpinang bisa menikmati kebersamaan di dalam keberagaman,” tutup Ozi.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Coy/Eka

Foto : Coy

Editor : Febri Yanto/Ira

ALREINAMEDIA TV