Panik Digerebek, Bandar Narkoba Tewas Loncat dari Lantai 10 Apartemen

  • Whatsapp

Alreinamedia.com, Jakarta – Seorang pria bernama Aldi, yang merupakan bandar narkoba, tewas setelah loncat dari lantai 10 Apartemen Season City, Jakarta Utara. Aldi diduga panik saat polisi menggerebek apartemen tersebut.

“Jadi betul, ada laporan anggota mengungkap narkotika jenis ganja dan sabu di Apartemen Season City, di mana tersangka utama lompat dari lantai 10 dan meninggal di lokasi,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (14/8/2019).

Read More

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (13/8), sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu polisi menangkap seorang wanita bernama Bela Ainun di lift apartemen.

“Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap yang bersangkutan dan ditemukan barang bukti 4 plastik sabu seberat 100 gram dan 11 bungkus ganja berat 1,5 kilogram,” imbuhnya.

Pada saat penggeledahan itu, tanpa diketahui polisi, Aldi rupanya bersembunyi di unit apartemen lain yang bersebelahan dengan unit apartemen Bela. Bela juga mengaku kepada polisi bahwa barang haram itu adalah milik pacarnya yang bernama Aldi.

Baca Juga :  Keterangan Saksi Mata Ledakan Kampung Melayu

“Menurut keterangan Bela, itu milik pacarnya, Aldi. Karena tidak diketemukan saudara Aldi di situ, kemudian tim melakukan pengecekan ke unit apartemen sebelah TKP dengan didampingi sekuriti apartemen,” lanjutnya.

Pada saat polisi mengecek apartemen, Aldi sudah bersembunyi di balkon. Aldi kemudian mencoba melarikan diri dengan berpindah ke unit sebelah.

“Pada saat mencoba melarikan diri dengan berpindah ke balkon sebelah, akan tetapi pada saat akan pindah Aldi terpeleset dan kemudian jatuh,” jelasnya.

Kasubdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander menjelaskan, semula timnya menangkap jaringan pengedar di Jalan Taman Burung, Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (13/8). Dua orang ditangkap di lokasi tersebut yakni Rizal A (24) dan Putri Lestari (21).

“Dari penangkapan dua orang itu, kemudian mengembang ke pelaku di Apartemen Season City,” kata AKBP Dony Alexander saat dihubungi detikcom, Rabu (14/8/2019).

Dari kedua tersangka itu, polisi mendapatkan gambaran ciri-ciri dan informasi pelaku yang mengarah kepada tersangka Bela Ainun. Bela kemudian ditangkap saat hendak menggunakan lift apartemen.

Baca Juga :  Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja di ruang Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri

“Posisi kita tangkap di wilayah Pluit itu pengembangan ke arah Apartemen Season City, kita amankan perempuan pacarnya itu karena dia baru keluar unit, dia mau naik lift,” imbuh Dony.

Bela kemudian diminta menunjukkan unit apartemen yang ditempatinya. Pada saat digeledah, ditemukan barang bukti 100 gram sabu dan 1,5 kilogram ganja.

“Pada saat kita periksa itu, dia cerita ‘Pak tadi pacar saya ada di sini’,” ungkapnya.

Polisi kemudian mengecek ke sekitar TKP. Polisi bersama sekuriti apartemen kemudian mengecek ke unit sebelah TKP penggerebekan dan di situ ditemukan rokok dan HP.

“Kita cek di situ ada jendela terbuka, kemudian ada HP dan rokok,” ujarnya.

Polisi merasa curiga dengan keberadaan rokok dan HP itu. Polisi kemudian mengecek ke arah balkon dan pada saat itu Aldi sedang mencoba melarikan diri dengan kabur lewat jendela ke unit sebelahnya.

Namun, saat dia mencoba berpindah ke unit sebelah, dia terpeleset hingga terjatuh. Aldi tewas di lokasi kejadian.

“Dia ini memang bandar dan jaringannya masih kami kembangkan,” tuntasnya. (mb/detik)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts