Paripurna DPRD, Fraksi – Fraksi Sampaikan Pandum Ranperda APBD Tahun 2023

Legislator Harapkan APBD Tepat Waktu

18 dari 30 Anggota DPRD yang hadir saat pandangan umum fraksi (Ist)

Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang dengan Agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tanjungpinang Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2023.

Rapat Paripurna ini berlangsung di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, (Selasa, 15/11) dengan dihadiri 18 dari 30 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang sesuai penyampaian Plt Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang dan dinyatakan kuorum.

Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang (Hj. Yuniarni Pustoko Weni,SH) didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang (Hendra Jaya). Turut hadir Wali Kota Tanjungpinang (Hj.Rahma S.Ip), Sekda dan beberapa Kepala dan perwakilan OPD lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Bismillahirrahmanirrahim Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang pada hari Selasa tanggal 15 November 2022 dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tanjungpinang Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2023. secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” Ucap Yuniarni Pustoko Weni membuka Sidang Paripurna menandakan paripurna dimulai.

Baca Juga :  DR Hinca IP Anggota MPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR dan Resmikan Kantor LIZNa

Kemudian Pimpinan Sidang Paripurna mempersilahkan kepada Fraksi Pembangunan Kebangsaan untuk menyampaikan pandangan umum oleh Vicky Bachtiar dan kemudian dilanjutkan oleh Fraksi Amanat Bernurani oleh Juru Bicaranya Respriadi.

Fraksi Amanat Bernurani Meminta Wali Kota Menuntaskan visi misi yang akan dicapai didalam RPJMD pada APBD Tahun Anggaran 2023 selain itu ia juga meminta APBD dibahas tepat waktu.

Setelah Fraksi Amanat Bernurani menyampaikan pandangan umum, kemudian dilanjutkan oleh Fraksi PKS yang dalam pandangan umumnya disampaikan oleh Ismiyati, Legislator asal Tanjungpinang Timur ini meminta agar APBD di fokuskan dibidang pendidikan dan juga ia menekankan agar APBD tahun 2023 dibahas sesuai dengan jadwal yang ditentukan

“Pembahasan APBD ini kami minta sesuai dengan jadwal yang ditentukan,”ucap Legislator PKS tersebut.

Baca Juga :  KKP Melalui KP Orca 02 Tangkap KIA Asal Malaysia

Selain itu saat Pandangan Umum Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Maiyanti ia meminta agar APBD Kota Tanjungpinang Tahun 2023 agar memerhatikan sektor olahraga.

“ Fraksi Gerindra meminta APBD Tahun Anggaran 2023 Agar dapat berfokus pada pencapaian program dan kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat. Dan kami mengajak semua pihak berupaya
Meningkatkan pendapatan daerah pada APBD Tahun Anggaran 2023. Selain itu Fraksi Gerindra meminta agar APBD Tahun 2023 agar memperhatikan sektor olahraga dengan memberikan pembinaan khusus bagi atlit,” ucap Legislator Wanita yang juga Ketua DPC Gerindra tersebut.

Kemudian Pandangan umum fraksi dilanjutkan oleh Fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Ria Ukur Rindu Tondang, Fraksi Golkar oleh Dasril dan Fraksi PDI Perjuangan oleh Agus Djurianto hingga Rapat Paripurna dinyatakan selesai oleh Pimpinan Sidang Paripurna.(Hs)

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.