Pelayanan Kesehatan 4 Puskesmas di Batam kembali Dibuka

  • Whatsapp

Batam – Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau akan membuka kembali pelayanan kesehatan di empat puskesmas pada Senin (7/9). Keempat puskesmas tersebut sempat ditutup karena beberapa tenaga kesehatan terpapar virus corona jenis baru (Covid-19).

“Mulai Senin, 7 September 2020, pelayanan kesehatan dan rujukan UPT Puskesmas Tiban Baru, Mentarau, Sambau, dan Sei Langkai akan kembali beroperasional seperti biasa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Jumat (4/9).

Read More

Pihaknya memastikan semua pegawai yang bertugas bebas Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Laboratorium BTKL-PP Kelas 1 Kemenkes Batam. Pihaknya juga telah melakukan disiinfektasi terhadap seluruh sarana dan prasarana di empat puskesmas itu.

Baca Juga :  Registrasi Kepabeanan Dibuat Makin Simpel, Bea Cukai Batam adakan Sosialisasi PMK 219 Tahun 2019

“Baik gedung, alat dan ambulans, sarana dan prasarana puskesmas sudah dilakukan disenfektan,” kata Didi.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau seluruh pengunjung puskesmas tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Puskesmas Sekupang ditutup sementara setelah beberapa tenaga kesehatan dinyatakan positif Covid-19.

“Puskesmas Sekupang tutup sementara,” kata Didi.

Hingga Jumat, tercatat 749 warga positif Covid-19, sebanyak 384 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 32 orang meninggal, dan 333 orang lainnya masih dalam perawatan.

(republika)

ALREINAMEDIA TV

  • Whatsapp

Related posts