Pemkab Bangka Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

  • Share

Bangka, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI), Jum’at (19/11/21) di OR Bangka Setara Setda Bangka. Penghargaan ini diserahkan oleh Inspektur Utama BKKBN RI yang diterima langsung oleh Bupati Bangka.

MKK diberikan atas dasar penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) kepada Kabupaten/Kota yang dinilai memilik dharma bakti tinggi pada program pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, dalam sambutannya menuturkan, bahwa Pemkab telah melalui beberapa upaya konkret seperti inovasi-inovasi yang telah diluncurkan serta mengedukasi masyarakat dalam memenuhi hak-hak anak dan menjelaskan secara rinci apa saja kewajiban orangtua.

Baca Juga :  Ketua DPRD Bangka Kunjungi Rumah Warga Rebuk Tak layak Huni

“Kepada orangtua dapat memenuhi kebutuhan anak, kami berkomitmen lewat Dinas KB kami memberikan edukasi kepada masyarakat lewat petugas di lapangan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah juga memenuhi beberapa kebutuhan teknis leading sektor terkait seperti kendaraan operasional yang diharapkan dapat memudahkan proses pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal.

“Sarana dan prasarana sudah kita dukung dengan beberapa kendaraan operasional. Kita harus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” pungkas Mulkan.

Sementara itu, Inspektur Utama BKKBN RI, Ari Dwikora Tono, mengapresiasi kerja keras Bupati beserta segenap jajaran. Menurutnya, sinergitas semua lini diharapkan dapat mendorong pembangunan segala sektor di Daerah.

“Selamat kepada Bapak Mulkan yang telah menerima penghargaan atas nama Pemkab Bangka, terimakasih juga atas komitmen yang tinggi seperti di Kabupaten Bangka ini. Diperlukan dukungan seperti semua program pembangunan di segala bidang,” tukasnya.

  • Share

Komentar