Pemkab Natuna Dukung Kegiatan Baznas

Sekda Natuna saat memantau Kegiatan, Sunat Masal yang dilaksanakan Baznas

Alreinamedia.com-Natuna,Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Apresiasi kegiatan sunatan massal yang di gagasi oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Natuna (Baznas) yang bekerjasama dengan Puskesmas Ranai.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko ketika membuka secara resmi acara tersebut di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai pada Sabtu (25/06).

Dalam sambutannya, Boy Wijanarko menyampaikan ucapan terimakasih yang sang besar kepada BAZNAS atas terselenggaranya kegiatan sunatan massal tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah senantiasa siap bersinergi untuk membantu dalam pelaksanaan serta merealisasikan atas setiap usaha dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Natuna.

“Hal ini guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dan pengelolaan zakat maupun meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Boy.

Baca Juga :  Di Desa Serantas, Wan Rici Tampung Aspirasi Masyarakat

Selain itu, Boy juga berharap kepada seluruh peserta sunatan massal kelak menjadi generasi yang berbakti kepada agama dan orang tua serta menjadi kebanggaan Kabupaten Natuna.

Sementara itu, Kepala Ketua BAZNAS Kabupaten Natuna, Sayed Ridwan Idris mengatakan sebanyak 80 anak akan mengikuti Khitanan massal gratis ini.

“Alhamdulillah antusias begitu besar, dari target 100 orang sebanyak 80 orang mengikuti Khitanan massal ini,” ucap Sayed Ridwan.

Sayed Ridwan juga menyampaikan kegiatan Khitanan massal ini memang sengaja di laksanakan pada minggu terakhir bulan juni, hal ini karena pada saat itu anak-anak telah memasuki masa libur sekolah.

Ia juga menyebutkan anak-anak yang mengikuti Khitanan massal ini akan diberikan bingkisan dan uang tunai serta kain sarung dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Tunjuk Hendra Sebagai Plh Bupati Natuna

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Maskat, Kabag Kesra Pemkab Natuna, Sudirman, Waka 1 BAZNAS Natuna, Said Moh Rahimin, Waka 2 BAZNAS Natuna, Sukardi, Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, para tenaga medis Puskesmas dan para Wali peserta Khitanan.

ALREINAMEDIA TV