Pencuri Pipa Air ATB Di Amankan Tim Unit Reskrim Polsek Batam Kota

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam — Tim unit Reskrim Polsek Batam Kota Polresta Barelang, berhasil mengamankan pelaku pencurian pipa air ATB di lokasi Dam Baloi Indah, Sungai Panas tepatnya pada tanggal 4 September, 2019, sekira pukul 18. 00. Wib, menjelang magrib.

Read More

Kapolsek Batam Kota AKP Pol Ricky Firnansyah, S.H, S.I.k, M.H dalam konferensi pers bertempat Polsek Batam Kota, Jalan Engku Putri, Kelurahan Belian. Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (17/9/2019) menjelaskan bahwa pelaku pencurian pipa air ATB ini ada 2 orang, satu yang dapat di amankan dan satu orang lagi DPO (daftar pencarian orang).

Selanjutnya jelas Ricky nama yang di amankan oleh tim unit Reskrim Polsek Batam Kota adalah inisial RG, dan yang DPO inisial SL sampi saat ini masih dilakukan pengajaran karena pada saat kejadian di lakukan penangkapan sempat melarikan diri jelasnya.

Baca Juga :  Ketersediaan Bahan Pokok Dan BBM Pada Saat Perayaan Nataru

Adapun barang bukti yang dapat di amankan oleh tim unit Reskrim Polsek Batam Kota berupa satu buah pisau, satu buah kunci Inggris, seperangkat alat penglasan, tabung gas untuk pembakaran pipa, kemudian ada 3 potong pipa. Pipa pertama ukuran 1 meter, dan ukuran 10 meter di bagi 2 jelas Ricky.

Adapun kronologis singkat pada saat pelaku mengadakan pemotongan dan pengelasan tercium bau gas dari asap pengelasan tersebut, sehingga ada saksi yang bertugas untuk menjaga daerah kawasan dam tersebut tercium bau yang tidak sedap, kemudian didekati 2 orang pelaku yang sedang memotong pipa.

Selanjutnya pipa di amankan dan orangnya, kemudian sampai saat ini masih di lakukan proses hukum terhadap pelaku.

Rencana pelaku (RG) pipa tersebut untuk di jual seharga Rp. 3000/kg. Adapun total kerugian yang dialami oleh ATB hampir sekitar Rp. 36.000.000, dari kerugian yang dilakukan pelaku.

Baca Juga :  Musrenbang Tingkat Kota Batam Dimulai

Pelaku ini adalah seorang pengangguran yang tidak mempunyai pekerjaan dengan modus ekonomi sehingga melakukan hal tersebut.
Adapun pasal yang menjerat pelaku (RG) 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara.

Karena kasus ini adalah yang sangat atensi bahkan terkait kepentingan umum/publik yaitu terkait masalah air Kapolsek meminta dan menghimbau pada seluruh masyarakat Batam Kota untuk sama-sama mengawasi terkait adanya kegiatan-kegiatan atau aksi-aksi yang dilakukan para pelaku, baik itu pencurian pipa, pemutusan jalur pipa, pemotongan pipa ataupun kepentingan publik lain serta PLN, Telkom ataupun kepentingan-kepentingan lain yang merugikan masyarakat besar pada umumnya.

Karena jelas Ricky sempat ada yang komplen beberapa hari yang lalu bahwa air sempat mati, salah satu sebabya adalah karena pelaku pencurian pipa air ATB ini.

Dengan kejadian ini marilah bantu Polsek Batam Kota untuk sama-sama kita mengawasi segala hal yang terjadi disekitar kita yang dapat merugikan masyarakat, terutama terkait kepentingan publik tutup Ricky Firnansyah. (Ramadan)

ALREINAMEDIA TV

Related posts